Karena Peduli Olahraga, Erman Safar Satu-satunya di Sumbar Walikota Peraih Golden SIWO

BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar terima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Penghargaan itu diserahkan di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, (28/8).

Golden Award ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi tertinggi untuk insan olahraga yang berprestasi terbaik dan memberikan pengabdian tiada henti kepada bangsa dan negara di level internasional, serta penghargaan kepada kepala daerah yang peduli dengan olahraga di daerahnya.

Erman Safar pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada PWI Pusat dan PWI Sumbar yang telah mempercayakannya untuk menerima penghargaan ini.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan minat olahraga masyarakat khususnya Kota Bukittinggi. Olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Dengan olahraga semua perbedaan tersingkirkan dan mengutamakan jiwa sportifitas dan persaingan yang sehat,” kata Erman, Selasa (29/8/2023).

Walikota itu menambahkan, pemko akan terus berkomitmen untuk terus membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif serta menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam memajukan olahraga, khususnya di Kota Bukittinggi.

“Tapi, itu tidak bisa dikerjakan sendiri, butuh kebersamaan seluruh pihak, DPRD juga, KONI serta semua insan olahraga,” sambung dia lagi.

Ada beberapa kategori yang diberikan SiWO PWI Pusat, diantaranya, Atlet Terbaik Putra dan Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Gubernur Peduli Olahraga dan Bupati/Wali Kota Peduli Olahraga.

Terpilihnya Erman Safar, sebagai satu satunya kepala daerah di Sumatra Barat yang menerima penghargaan itu tentunya telah melewati berbagai penilaian yang ketat. Wako Erman Safar, dinilai memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Kota Bukittinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *