Keluarga Korban Bencana Alam Minta Pencarian Terus Dilakukan

TANAHDATAR, Bacalahnews – Kehilangan anggota keluarga akibat banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu, menyisakan kesedihan bagi masyarakat yang anggota keluarganya masih belum ditemukan.
Hingga saat ini, keluarga korban terus berharap pencarian bagi anggota keluarganya yang belum ditemukan dapat terus dilakukan.
Terkait hal itu, Bupati Eka Putra saat berada di Posko Bencana, di Nagari Parambahan, Minggu (26/5/2024) menjawab bahwa Pemkab bersama personil gabungan terus berupaya menemukan seluruh korban banjir bandang dan tanah longsor.
“Pemkab dan personil gabungan terus berupaya mencari korban banjir bandang dan longsor yang masih hilang,” ujar Eka.
Bupati menyebut saat ini selain melakukan penyisiran lokasi banjir bandang dan tanah longsor oleh petugas gabungan, pencarian juga dibantu menggunakan alat Hagglunds dari PMI Sumbar.
“Berbagai usaha terus diupayakan. Salah satunya, memanfaatkan pelaksanaan normalisasi sungai sembari mencari korban yang masih hilang,” ujar Eka.
Sementara itu, salah satu keluarga korban, Delfi Hendra (29) warga Nagari Parambahan menyebutkan keluarga besarnya telah mengikhlaskan ayahnya yang belum ditemukan.
Delfi mengharapkan pihak terkait untuk dapat terus mencari anggota keluarganya tersebut, bagaimana pun situasi dan kondisinya.
“Kami dari pihak keluarga telah mengikhlaskan, tetapi kami berharap Pemkab bersama pihak terkait lainnya melanjutkan mencari anggota keluarga kami yang hilang,” kata Delfi. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *