KONI Gandeng FIK UNP, Ratusan Atlet Ikuti Tes Kemampuan Dasar dan Fisik

PADANG PANJANG — Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI-2023, yang akan dihelat September mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang melaksanakan Tes Kemampuan Dasar dan Fisit yang diikuti ratusan atlet dari sejumlah cabang olahraga.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari tersebut, kegiatan hari pertama dan pembukaan dilaksanakan di Lapangan Olahraga Banca Laweh, Sabtu (24/6) dan hari berikutnya di lapangan parkiran Mifan, Ahad (25/6/2023).

Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md saat pembukaan kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Mairharman dan jajaran pengurus KONI Padang Panjang menyampaikan, kegiatan ini untuk mencari yang terbaik dari yang baik. Yang akan membela Kota Padang Panjang pada ajang Porprov mendatang.

“Saat pembahasan anggaran kegiatan olahraga, kami dari DPRD sempat mempertanyakan jumlah anggaran untuk penyelengaraan dan mengikuti Porprov ini. Karena Padang Panjang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah,” sebut Mardiansyah.

Kepada pengurus cabor dan atlet, Mardiansyah juga berpesan, agar mengikuti tersebut dengan sepenuh hati. Apalagi, kegiatan tes kemampuan dasar dan fisik atlet tersebut untuk mengetahui kemampuan dan potensi atlet binaan cabor.

“Kepada tim penguji dari UNP, kami juga mengucapkan terima kasih telah membantu mengecek kemampuan dasar dan fisik atlet ini. Mudah-mudahan, KONI Padang Panjang bisa memetakan potensi atlet dan meraih hasil maksimal pada ajang Porprov mendatang,” harap Mardiansyah.

Ketua KONI Kota, Primer, A.Md menyampaikan, kegiatan yang diikuti ratusan atlet dari 24 cabang olahraga tersebut, dilaksanakan selama dua hari dan dua lokasi kegiatan.

“Kami sengaja menjalin kerja sama dengan FIK UNP, untuk melakukan tes kemampuan dasar dan fisik atlet ini. Apalagi ini merupakan kegiatan rutin dari KONI Padang Panjang untuk melihat potensi atlet yang dimiliki,” jelasnya.

Primer juga berharap, dengan adanya pemetaan potensi atlet ini, bisa lebih mengoptimalkan capaian perolehan medali pada ajang Porprov. Apalagi Padang Panjang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov bersama Kota Padang dan Kota Pariaman.

“Target kita, sukses penyelenggaraan dan sukses mendulang medali,” ungkap Primer.

Pada kegiatan pembukaan tersebut, juga dilakukan penyerahan plakat kepada Tim FIK UNP dari ketua DPRD disaksikan Ketua KONI dan Ketua Pelaksana, Fendri Munandar serta kepala Disporapar. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *