KPBN Salurkan Santunan untuk 60 Anak Yatim dan Kaum Duafa

PADANG PANJANG – Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) menggelar kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa serta penggalangan koin pada Anniversary 2 Tahun Koordinator Wilayah Padang Panjang dan Anniversary 10 tahun KPBN Pusat, di Perumahan Silver, RT 13, Kelurahan Silaing Bawah, Jumat (6/1/2023).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk KPBN. Ia mengatakan, keberadaan kuliner bakso dan usaha kuliner lainnya, telah menjadi bagian dari usaha bersama Pemerintah Kota, pedagang dan pelaku UMKM lainnya.

“Kita berharap, pedagang bakso ini terus memberikan inovasi dalam berdagang demi meningkatkan minat warga untuk berbelanja. Apalagi jika orang ke Padang Panjang yang selalu diingat itu adalah baksonya. Ini bisa membangkitkan kembali perekonomian warga kota,” ujarnya.

Ketua Korwil KPBN Padang Panjang, Sarno mengatakan, penggalangan koin peduli ini akan digunakan untuk membantu para non-anggota KPBN yang mengalami musibah, begitu pun santunan kepada anak yatim.

Sarno menyebutkan, pada HUT ke-2 ini, KPBN Padang Panjang memberikan santunan sebanyak Rp150 ribu kepada 60 anak yatim dan kaum duafa yang ada di Padang Panjang dan sekitarnya.

“Sumber dana untuk santunan ini berasal dari iuran anggota, uang infak serta dari hamba Allah. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempersatukan kita semua. Walaupun berbeda-beda suku dan agama, namun kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” tutur Sarno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Silaing Bawah, Beni Satria, S.Par, Babinsa, ketua RT dan warga sekitar serta pengurus KPBN. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *