Lima Pejabat Pemko Bukittinggi Dimutasi

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ke-lima pejabat itu, dilakukan di Aula Balaikota, Jumat malam (12/5/2023).

Mereka dilantik dan diambil sumpah itu, empat di antaranya merupakan pejabat eselon II.

Ade Mulyani dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Perekonomian, posisi lamanya sebagai Sekretaris Dewan digantikan oleh Melwizardi.

Sedangkan, Jhoni Feri menggantikan posisi Kepala Satpol PP, Efriyadi karena ditarik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Sementara itu, dr. Mulyani dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi.

Wako Erman dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelantikan dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan dan percepatan program pemerintahan kota Bukittinggi.

“Saat ini masih ada jabatan kosong. Pada beberapa waktu ke depannya juga ada pejabat akan masuk masa pensiun,” paparnya.

“Semoga para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja maksimal. Saya percaya dengan jabatan baru ini, semua bekerja dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Disampaikan Wako Erman, hakikatnya sumpah dan janji merupakan kesanggupan, mentaati segala keharusan yang pada akhirnya dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun daftar lampiran Keputusan Wali Kota Bukittinggi No. 81.2/08/2 – BKSDM – 2023 sebagai berikut:

1. Drs. Efriadi jabatan lama Kepala Satuan Pol PP (eselon ll B). Baru sebagai Kepala Dinas Pemadam dan Pencegahan (eselon ll B)

2. Jhoni Feri jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan (eselon ll B). Baru sebagai Kepala Satuan Pol PP (eselon ll B).

3. Ir. Melwizardi jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (eselon ll B). Jabatan baru Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi (eselon ll B).

4. Ade Mulyani jabatan lama Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi (eselon ll B). Jabatan baru Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan (eselon ll B).

5. dr. Mulyani jabatan lama Pelaksana Dinas Kesehatan dengan jabatan baru sebagai Dirut UPTD RSUD kota Bukittinggi.

Hadir pada acara pelantikan, Sekdako Bukittinggi Martias Wanto, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, para asisten di lingkungan Pemkot Bukittinggi, sejumlah pimpinan OPD, para Camat dan para undangan lainnya. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *