Luar Biasa! FEB Unitas Padang Gelar Dialog kebangsaan lll Bersama Tokoh Muda Sumbar

PADANG – Keluarga mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tamansiswa Padang selenggarakan dengan sukses Dialog Kebangsaan lll bersama tokoh muda Sumatera Barat Fadly Amran, BBA Yang mengangkat tema “Anak muda dalam kepemimpinan bertaraf internasional”. Kegiatan tersebut bertempatan di Aula Prof Dr. Haryono Suyono Universitas Tamansiswa Padang, Jum’at (14/06/2024).

Dialog kebangsaan Ill tersebut yang dimoderatori oleh Dr. Yudas Sabaggalet SE.,Akt.,MM dengan menghadirkan pembicara tokoh muda sumatera barat Fadly Amran yang dimana sudah sejak muda berkecimpung dalam dunia keorganisasian sampai menjadi tokoh publik khususnya di Sumatera Barat, dengan itu Fadly Amran membagikan pengalaman dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang.

Acara dialog kebangsaan III hadir juga Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Yuni Candra, SE.,MM, Wakil Dekan Lenny Hasan SE.,MM, Kaprodi Manajemen Ritel Widya Rahmawati, SE.,MM, Kaprodi Kewirausahaan Dr. Deded Deperiky, SP., M .Si, Kaprodi Manajemen Hesti Mayasari, SE.,MM Master of training Rahmat Hidayat, SE.,M,Si dan Beserta Dosen FEB Unitas Padang.

Dalam laporan ketua pelaksana Harismal farel mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh bapak dan ibu dan seluruh undangan. “Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua diacara dialog kebangsaan lll ini, yakin usaha sampai”, Ucap Farel

Dekan FEB Yuni Candra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran tokoh muda Fadly Amran tersebut.

“Kita berharap mudah-mudahan kedepannya bapak Fadly Amran bisa bersama-sama bersinergi dengan kita FEB Unitas Padang dan semoga dengan dialog kebangsaan lll ini, mahasiswa semua dapat mengikuti jejak beliau dimasa yang akan datang dengan ilmu yang akan diterima”, ucapnya.

Pembicara yakni Fadly Amran dalam penyampaiannya mendorong anak muda termasuk mahasiswa Unitas Padang bagaimana tahapan terkait kepemimpinan yang bertaraf internasional.

“Untuk adek–adek semua jangan sampai tidak berproses dan jangan sampai tidak memimpin, karena memimpin diusia muda itu adalah anugerah, dan cara kita harus berpikiran terbuka atau open minded agar dapat mendapatkan pengalaman, karena dengan pengalamanlah yang mengantarkan kita menjadi pemimpin yang bertaraf internasional , “ucap tokoh muda Sumbar tersebut.

Fadly Amran juga menyampaikan bagaimana pemerintah dalam regulasi pendidikan ikut hadir dalam mempersiapkan generasi-generasi tidak hanya sebagai pekerja tetapi juga menjadi pemimpin.

Universitas juga menjadi gardan terdepan mencari peluang-peluang dengan kampus merdeka terkait pembelajaran baru. Jadi kedepannya kita bersama sama mengali peluang-peluang baru, kita akan tetap bekerja sama dengan Universitas Tamansiswa Padang dengan relasi-relasi kita seperti tokoh partai, anggota DPR dan DPRD RI untuk menjadi pembimbing Mahasiswa dalam mencari pengalaman dan pengetahuan, insya Allah langkah-langkah kedepannya kita bisa bahas bersama,” Kata tokoh muda Sumbar tersebut.

Sebagai Moderator Yudas Sabaggalet Menyimpulkan secara singkat bahwasannya untuk mencapai Kepemimpinan bertaraf internasional harus keluar dari zona nyaman, tidak Introvert dan jangan sampai mental instan.

Pada penghujung acara dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan disusul pelantikan kepengurusan HIMA manajemen dan HIMA kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tamansiswa Padang.

JAMUNITAS/MF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *