Malam Tirakatan, BKP Tanjungpinang Laksanakan Penuh Hikmat

TANJUNGPINANG – Pengurus Yayasan Bergerak Kita Peduli (BKP) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri) hikmat laksanakan renungan suci demi mengenang jasa para pahlawan republik Indonesia.

Renungan Suci adalah dalam rangka memperingati HUT RI 78 bersama pengurus BKP kota Tanjungpinang dan turut hadir pendiri/pembina DPP BKP Yuli Gusnita, kegiatan dilaksanakan di taman proklamasi tepi laut kota itu, Rabu (16/8/2023) malam.

Secara bersama BKP kota Tanjungpinang, Ketua Amir Hamzah, Sekjen Rito yendriwalis,
Bendahara Oktavia, Jr. St. Mangkuto dan Yuli Gusnita memanjatkan doa pada Tradisi Malam Tirakatan demi mengenang jasa para pahlawan

Tradisi Malam Tirakatan merupakan tradisi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan RI yang digelar pada malam hari menjelang 17 Agustus yakni pada 16 Agustus.

Tradisi Malam Tirakatan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dicapai, dengan cara melakukan perenungan dan berdoa.

Suasana semarak dan penuh semangat menyelimuti setiap sudut tanah air. Sebuah peringatan yang tidak hanya sekadar merayakan kebebasan dari penjajahan, tetapi juga momen refleksi dan renungan atas perjalanan panjang bangsa Indonesia menuju kemerdekaan yang seutuhnya. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *