Marfendi Besuk Korban Kecelakaan Balapan Motor Bang Wako Open Road Race 2022

BUKITTINGGI — Kepedulian dan rasa empati kepada Sudarno, merupakan korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022, digelar di sirkuit non permanen kota Bukittinggi ditunjukkan Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi.

Marfendi adalah wakil dari Erman Safar, yang merupakan Wali Kota Bukittinggi pada Senin (26/9/2022), menyempatkan diri membesuk Sudarno, di rumahnya di Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah, Allah beri kesempatan untuk membesuk bapak Sudarno, di rumah beliau di Salimpauang Tanah Datar, yang beberapa waktu lalu korban kecelakaan saat road race di Lapangan Kantin Bukittinggi, dan beberapa hari dirawat di rumah sakit M. Jamil Padang,” sebut Marfendi.

Marfendi menceritakan, ketika dirinya komunikasikan ke Dr. Roni, yang bertanggung jawab tentang Sudarno, kenapa Sudarno disuruh pulang sementara kondisinya masih belum bisa bergerak.

Cerita Marfendi, didapatkan jawaban kalau “Diagnosa SCIWORA, Spinal Cord Injury Without Radiological Abnormality, yang artinya dari hasil radiologisnya Sudarno tidak ada kelainan, dan dari hasil CT Scan juga tidak ditemukan kelainan sedikitpun sehingga tidak ada tindakan konservatif.

“Ada kabar gembira bahwa sudah ada sedikit perubahan, tangan beliau sudah bisa sedikit digerakkan, dengan demikian dokter memutuskan untuk rawat jalan dan fisioteraphy yang rutin,” ujar Marfendi.

“Mari kita doakan semoga beliau (Sudarno) baik-baik saja, semoga Allah beri kesembuhan segera,” Marfendi berharap.

Untuk diketahui, dua penonton menjadi korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022 yang digelar di Kota Bukittinggi, Minggu (18/9/2022).

Korban pertama bernama Sudarno yang merupakan warga Batusangkar. Kedua adalah Yonhendri warga Kubang Putih, Agam.

Keduanya menjalani perawatan karena tertabrak sepeda motor yang terjatuh saat berpacu.

Balapan motor Bang Wako Open Road Race 2022 itu, diikuti sebanyak 416 started dari Bukittinggi, Agam dan wilayah lain di Sumatera Barat (Sumbar), maupun regional Sumatera. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *