Marfendi Launching Resto Ayam Telur Asin di Bukittinggi

BUKITTINGGI – Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi melaunching Resto “Ayam Telur Asin” yang beralamat di Jln. Soekarno Hatta, Anak Air Bukittinggi, Minggu (7/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Wawako Marfendi, menyampaikan, bahwa ini merupakan inovasi baru di dunia kuliner, khususnya di kota Bukittinggi.

“Baru kali pertama saya mencicipi rasa spesifik seperti ini,” ujar Marfendi.

“Jangan tanya soal enaknya, tapi ini istimewa. Suatu hal yang baru dan mungkin luar biasa atas inovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru di Bukittinggi,” sebut Marfendi.

Marfendi mengatakan, akan selalu mensupport anak-anak muda kreatif, yang mampu membuat hal baru dan belum tentu bisa dibuat oleh orang lain.

“Bukittinggi merupakan pusat kuliner. Tempat yang sangat strategis, itu sudah terbukti baik tempat tradisional maupun moderen ada di Bukittinggi ini,” paparnya.

“Kita harus mampu mempromosikannya. Masalah selera itu bukan dikarenakan enak atau tidak enak saja, tetapi juga membaca pangsa pasarnya dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ungkapnya.

Owner Resto Ayam goreng telur asin cepat saji, Revi Budiman, mengucapkan syukuran dengan telah dibukanya resto telur asin.

Kata dia, telur asin tersebut bukan hanya berbentuk tampilan telur saja, tapi bisa juga diolah.

“Kita bisa olah menjadi saus dan dikombinasikan dengan resep luar yang cocok dengan lidahnya orang Sumatera Barat, makanannya pakai ayam bisa digoreng, dibakar dan dengan nasi,” ucapnya.

Disebutkan, spesifik ayam telur asin itu terbagi pada, ayam saus telur asin, ayam rimbo dengan paduan ayam dengan rempah-rempah digoreng diberi bumbu dan sambal spesifik, kemudian ada steak, spagethi serta minuman lainnya.

“Harga dari paketnya terjangkau untuk masyarakat, dengan harapan semoga kuliner di Bukittinggi semakin ramai dan dapat diterima masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir di acara tersebut Ketua GOW Bukittinggi Nurna Eva Marfendu beserta keluarga, tokoh masyarakat Kurai Bukittinggi dan para undangan lainnya. (dyt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *