Masa Tanggap Darurat Bencana Alam di Tanah Datar Berakhir, Bupati Ucapkan Terima Kasih Pada Tim Gabungan Basarnas

TANAHDATAR, Bacalahnews – Masa bencana alam di Kabupaten berakhir hari ini, Sabtu (8/6/2024).
“Hal Ini tidak serta merta diakhiri, tetapi sudah penuh dengan kajian dan pertimbangan dari BMKG dan BPBD, semoga ke depan kondisi warga semakin membaik,” ucap Bupati Tanah Datar Eka Putra saat memimpin apel penutupan masa tanggap darurat di Halaman Gedung Indojolito Batusangkar, Sabtu (8/6/2024).
“Saya mewakili keluarga korban dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim gabungan Basarnas, yang selama lebih kurang satu bulan berada disini untuk menjalankan tugas kemanusiaan di Kabupaten Tanah Datar,” ucap Eka.
Bupati menyebut ada tiga tugas besar yang telah dilakukan yaitu melakukan pencarian korban, ekspedisi Batang Sigarunggung dan pembersihan rumah penduduk yang terkena lumpur.
“Kami melihat, personil Tim gabungan dengan ikhlas melakukan pencarian warga yang hilang, dengan penuh semangat menyusuri sungai dan lumpur bahkan sampai ke kabupaten Sijunjung dan Padang Pariaman,” kata Eka.
Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tim gabungan apabila selama melaksanakan tugas kemanusiaan ada yang kurang baik.
Apel penutupan masa tanggap darurat tersebut juga diikuti Dandim 0307 Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah, Pasi Ops Basarnas Hendri, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *