MDNG Serahkan 2100 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Pesisir Selatan, Pasaman Barat dan Pariaman 

BUKITTINGGI — Bencana banjir melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Pasaman Barat dan Kabupaten Pariaman terjadi beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari Minang Diaspora Network Global (MDNG).

Sebagai lembaga aktif di bidang kemanusiaan dan peduli kepada ke sesama, MDNG langsung bergerak untuk menggalang bantuan dan menghubungi para donatur.

Hasilnya, niat tulus demi sesama tersebut guna meringankan beban warga pascabencana tersebut, dapat persetujuan dari Presiden Direktur MDNG, Prof Fasli Jalal.

Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya sebanyak 2.100 paket sembako berisikan minyak, beras, telor, gula dan juga ada bantuan berupa pakaian tersebut, berhasil dikumpulkan MDNG.

Tepatnya pada Sabtu – Minggu (23-24/3/2024), bersama tim serta pengurus MDNG lainnya yaitu, Dt Herman Kamra, Arif, Vasko Degama dan Donni Harsifa, terjun langsung ke lapangan guna menyerahkan bantuan kepada penerima yang berhak.

Yeni Halim sebagai Wakil Bendahara MDNG saat dihubungi, Senin (25/3/2024), mengatakan, penyerahan bantuan langsung kepada penerima dengan cara mendatangi lokasi korban di tempat mereka tinggal agar bantuan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, bantuan telah berhasil disalurkan semuanya, yaitu untuk Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pariaman,” paparnya.

Yeni mengucapkan terimakasih keseluruh donatur, dan perantau minang sedunia, karena sudah peduli kepada para korban banjir.

“Terimakasih juga kepada para pedagang di Pasar Aur Kuning, Toko Dewi Indah, Nila Modena dan TK Redha yang telah memberikan bantuan baju,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *