Meriakkan Pedati dan Sambut HJK ke-239, Herdianto: Ini Menunjukkan Narapidana Memiliki Potensi yang Dapat Dikembangkan

BUKITTINGGI – Para narapidana yang telah dilatih dalam berbagai keterampilan, seperti kerajinan tangan, seni lukis, dan produk-produk industri kreatif di Lapas Bukittinggi, turut serta memamerkan karya-karya mereka dalam Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) Xlll, di salah satu stand di lapangan kantin Kota Bukittinggi, Rabu (20/12/2023).

PEDATI Xlll 2023 juga merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bukittinggi yang ke-239. Dalam acara ini, Lapas Bukittinggi ambil bagian guna menunjukkan keterampilan dan bakat para narapidana.

Kepala lapas kelas llA Bukittinggi Herdianto, Amd.IP, S.H, M.Si mengatakan, mereka juga turut serta dalam pameran dagang yang diadakan untuk memperlihatkan hasil karya dan produk industri yang dihasilkan di dalam lapas.

Menurutnya, Lapas Bukittinggi dalam acara ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa narapidana di lapas tersebut memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

“Selain itu, keikutsertaan mereka dalam pesta budaya dan seni juga diharapkan dapat memberikan dorongan moral dan rasa percaya diri kepada para narapidana untuk terus berkarya dan mengembangkan keterampilan mereka,” kata Herdianto.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan masyarakat Kota Bukittinggi.

Mereka memberikan apresiasi atas keikutsertaan Lapas Bukittinggi dalam memeriahkan HUT Kota Bukittinggi yang ke 239 serta memberikan dukungan untuk program rehabilitasi dan pembinaan narapidana di lapas tersebut.

“Semoga partisipasi lapas ini bisa menjadi inspirasi bagi lapas-lapas lain di tanah air dan memberikan dampak positif bagi pencapaian tujuan rehabilitasi narapidana,” harapan Kalapas itu. (Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *