Metode SEM Pada Penelitian Mahasiswa Manajemen UNITAS Padang | Dekan FEB : Langkah Yang Cukup Maju

PADANG – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tamansiswa Padang menyelenggarakan seminar proposal penelitian dengan metode Stuctural Equation Modeling (SEM), bertepatan di ruang seminar universitas Tamansiswa Padang, Selasa, (05/03/2024).

Seminar proposal yang diikuti 3 mahasiswa manajemen Tersebut Yaitu Yuliana, Husnul Fikri dan Andrea dilaksanakan dalam tiga sesi, sesi pertama pukul 13.00-14.00, sesi kedua 15.00-16.00 dan sesi ketiga 16.00-17.00.

Seminar yang dibawakan oleh Dekan Ekonomi dan Bisnis Yuni Candra, SE.,MM, dan Dr. Yudas Sabaggalet, SE.MM Sebagai pembimbing satu dan dua dari mahasiswa yang menggunakan metode SEM tersebut, turut hadir kaprodi Manajemen Hesti Mayasari, SE. MM beserta jajaran dosen lainnya.

Dekan FEB, Yuni Candra dalam tanggapannya menyampaikan bahwasanya ini suatu hal yang disetujui, karna karna ketiga siswa yang ikut sempro dapat melakukan penelitian dengan metodologi SEM, yang Merupakan sebuah langkah yang cukup maju karna rata rata siswa mampu menguasai dan sangat memuaskan.

“Alhamdulillah semuanya saya yang membimbing dengan Dr. Yudas Sabaggalet dan kita menyadari apa yang dilakukan dapat berjalan dengan baik serta mahasiswa juga sangat antusias dalam proses bimbingan,” ucap Candra.

Sebagai Salah Satu Mahasiswa bimbingan, Husnul Fikri juga menyampaikan tanggapan untuk ikut sertanya dalam seminar proposal pada hari ini, Fikri merasa sempro hari ini sangat memuaskan dan tidak terlepas dari bantuan pembimbing satu dan dua.

“Hasil Hari ini berkat Bimbingan dari pembimbing yang tegas dan perfeksionis yang selalu memperbaiki apa yang salah dari metodologi SEM yang kami gunakan dalam penelitian ini sehingga kami kedepannya dapat mengetahui setiap hubungan dan variabel dan pengaruhnya,” ucap Fikri.

(JAM UNITAS/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *