Natalius Giawa Pimpin HMK Unitas Padang Periode 2023 – 2024

PADANG — Pelantikan pengurus organisasi Himpunan Mahasiswa Kristen Universitas Tamansiswa (HMK Unitas) Padang periode 2023-2024, Sabtu (02/12/2023), di Aula Prof. Dr Haryono Suyono Unitas berlangsung dengan sukses.

Untuk melanjutkan pergerakan organisasi, secara resmi Natalius Giawa dilantik sebagai Ketua Umum HMK Unitas Padang, menggantikan Ketua Umum sebelumnya periode 2022-2023, Finjelman Hasrat Halawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil rektor III Unitas Yevendri, SH.MH, pastor Mangilut Manalu, S.Th.M.Th, ketua HMI Komisariat Unitas Padang, Dewan pembina HMK Unitas Padang, penasehat HMK Unitas Padang dan pengurus HIMA yang ada di Universitas Tamansiswa Padang beserta anggota HMK dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Syukurman ndruru yang diwakili Elsiana ndraha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak wakil rektor III Unitas Padang, bapak pemateri, serta seluruh peserta dan undangan dalam kegiatan pelantikan pengurus dan seminar HMK Unitas Padang.

“Saya selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan pelantikan dan Seminar HMK Unitas Padang dengan tema: Bersinergi berorganisasi, berjiwa kerohanian dengan mengembangkan kreativitas dan pengalaman mahasiswa.” katanya.

Sementara itu, sambutan dan pembukaan wakil rektor III Yevendri mengapresiasi atas pergerakan organisasi HMK Unitas Padang.

“Sejarah dari berdirinya universitas Tamansiswa Padang yang hari ini menopang adanya Himpunan Mahasiswa Kristen universitas Tamansiswa Padang terlihat Indonesia Bhinneka tunggal Ika di kampus ini, adanya anak bangsa tunduk terhadap NKRI,” ujarnya.

Yevendri juga mengharapkan mahasiswa sebagai garda terdepan untuk memajukan kampus universitas Tamansiswa Padang,

“Saya berharap HMK Unitas Padang membantu mempromosikan kampus Unitas Padang, walaupun berbeda beda tapi tetap satu, duduk Samo rendah, tagak Samo tinggi,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut pelantikan dan sumpah jabatan pengurus HMK Unitas Padang periode 2023-2024 di Lantik oleh wakil rektor III Unitas Padang Yevendri serta dilakukan penanda tanganan acara pengukuhan dan serah terima jabatan antara demisioner ketua umum HMK Unitas Padang periode 2022-2023 kepada ketua umum HMK Unitas Padang periode 2023-2024.

Setelah itu kegiatan seminar dilanjutkan oleh pemateri pastor Mangilut Manalu yang menyampaikan pentingnya organisasi mahasiswa dalam mengembangkan soft skill.

“Organisasi mahasiswa adalah organisasi yang menciptakan orang orang sukses yang mau berusaha, yang mempunyai tujuan yang jelas dan selalu mengandalkan Tuhan,” ujar Pastor. (JAM UNITAS PADANG/MIFTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *