Pameran Foto Selayang Minang, Marten: Filosofinya Sangat Mengedukasi

BUKITTINGGI – Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) menggelar pameran fotografi sembari promosikan kota wisata Bukittnggi Sumatera Barat ke jagat raya.

Bertajuk Pameran Foto Selayang Minang yang diadakan LKBN Antara di aula Gedung Pertokoan Pasar Atas Bukittinggi pada Jumat 22/9 hingga 3/10/2023, dihadiri oleh Kalapas kelas IIA Bukittinggi Marten.

Dari 126 foto karya jurnalis Antara yang berjejeran di kawasan tersebut Marten antusias untuk melihat setiap karya yang ditampilkan.

“Dari filosofi kegiatan ini, tentunya sangat mengedukasi kepada seluruh masyarakat khususnya insan Pers,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Jum’at (22/9/2023).

Ia menyebutkan, tokoh-tokoh Pers nasional banyak lahir dari Kota Bukittinggi, ketokohan insan pers Bukittinggi ini penting untuk diketahui sehingga menjadi nilai-nilai sejarah yang bisa membangkitkan generasi Pers yang handal. Dari para tokoh kota ini sangat menginspirasi bagi kita.

“Mudah-mudahan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dan insan pers di Kota Bukittinggi,” harapan dia.

Marten tidak sendirian, kunjungan tersebut ia bersama dengan Walikota Bukittinggi Erman Safar, Dirut perum LKBN Antara Akhmad Munir, forkopimda, Kadis kebudayaan provinsi Sumbar, SKPD Bukittinggi, Dirut RSAM Bukittinggi. Mereka juga berdua Poto bersama.

Sebelumnya, Kabiro Antara Sumbar, Irwan pada acara pembukaan gelaran tersebut mengatakan, Antara mempunyai kedekatan sejarah dengan Sumbar.

Irwan menjelaskan, beberapa tokoh nasional, sebut saja seperti M. Yamin putra asli Sawahlunto, ia pernah menjadi ketua pengawas LKBN Antara tahun 1961, beliau punya adik bernama Jamaluddin yang juga merupakan tokoh pers nasional ada juga Sutan Syahrir dan banyak lagi yang lainnya. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *