Panitia Rakernas PJS Lakukan Rakor Bersama DPP dan DPC PJS se Sumsel

SUMSEL — Panitia Pelaksana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) pelaksanaan Rakernas bersama Pengurus DPP, DPD PJS Sumsel dan DPC PJS se Sumsel, Senin (12/6/2023).

Rakor tersebut membahas soal mekanisme Rakernas yang akan berlangsung di Kota Palembang Sumsel pada tanggal 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Hadir dalam rapat tersebut Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba, Sekjen DPP PJS Taswin Hasbullah, Ketua DPP Divisi Peranan Perempuan Wina Alfianto, Wasekjen DPP And Rasyid dan Wasekjen DPP Ismail Abas yang juga Ketua Steering Commite (SC).

Sementara dari pihak DPD hadir Ketua DPD Rino Triyono, Sekretariat DPD Bambang dan Bendahara DPD Firman Hakim yang kesemuanya sebagai panitia Organizer Commite (OC), juga dihadiri oleh seluruh Pengurus DPC se Sumsel.

Mekanisme Rakernas yang disepakati diantaranya membahas soal peserta yang akan hadir diantaranya seluruh KSB DPD PJS dari 25 provinsi serta Pengurus DPC se Indonesia.

“Diperkirakan peserta yang hadir diatas 1.000 wartawan media siber yang tergabung di PJS,” ungkap Ketua Panitia Nasional, Rino Triyono.

Sementara Sekretaris DPD Sumsel, Bambang mengungkapkan jika Panitia sedang mendata peserta yang akan menghadiri Rakernas termasuk fasiltas akomodasi bagi Pengurus DPD PJS.

“Panitia akan memfasilitasi akomodasi bagi Pengurus DPP dan DPD PJS se Indonesia. Untuk DPC sendiri akan difasilitasi dengan menyediakan hotel murah yang pembiayaannya akan dibebankan kepada pengurus DPC itu sendiri,” tegas Bambang.

Rakernas sendiri rencananya akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pers dan Menteri Kominfo yang akan membuka rangkaian kegiatan Rakernas tersebut.

Menariknya, Panitia Rakernas akan mengundang para calon Presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita akan berupaya menghadirkan calon pemimpin masa depan bangsa ini (Capres) untuk mendengarkan visi mereka membangun Indonesia 5 tahun kedepan,” ungkap Bambang yang juga sebagai SC di Rakernas itu.

Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya mengapresiasi upaya kerja keras panitia dalam mensukseskan Rakernas I di kota Palembang.

“Rakernas ini sangat penting untuk dilakukan karena akan memutuskan berbagai program kerja secara global serta beberapa Peraturan Organisasi (PO) sebagai pijakan menjalankan roda organisasi secara baik dan konsisten,” ungkap Mahmud.

Dirinya pun mempertegas jika kehadiran DPD dan DPC se Indonesia adalah Pengurus yang sudah mengantongi SK definitif dan yang telah mencapai target pendirian organisasi sesuai AD ART PJS.

“Pengurus yang serius dan telah siap secara adminstrasi yang akan hadir di Rakernas nanti. Yang tidak bisa berkontribusi dan tidak sejalan dengan visi PJS terpaksa kami abaikan,” tegas Mahmud.

Taswin Hasbullah selaku Sekjen DPP PJS juga menegaskan jika sebelum Rakernas nanti pihak DPP bersama SC akan menyiapkan berbagai bahan yang akan dibahas dan diputuskan pada Rakernas tersebut.

“Dalam minggu ini kami DPP akan rapat khusus dengan SC untuk membahas materi Rakernas, setelah itu DPP akan menuju Palembang untuk duduk bersama dengan OC membahas lebih dalam apa yang menjadi kebutuhan di Rakernas,” ungkap Taswin Hasbullah yang sangat kagum atas kerja keras Panitia pelaksana.

Karena agenda Rakernas akan dihadiri 1.000 lebih wartawan yang tergabung di PJS maka panitia OC meminta agar semua peserta mengisi form kesediaan hadir di Rakernas.

“Mereka yang mendaftar sebagai peserta Rakernas yang akan dilayani. Olehnya diminta kerjasamanya yang baik antara Pengurus DPD dan DPC PJS yang hadir nanti di Rakernas, apalagi waktunya jauh hari sudah dikomunikasikan dengan semua pengurus,” pinta Firman selaku Bendahara DPD yang juga Bendahara Umum Rakernas PJS yang menyentil soal tingginya dukungan dari semua DPC di Sumsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *