Pascaerupsi Gunung Marapi, Chairunnas Bagikan Masker Gratis ke Pengendara Kendaraan

BUKITTINGGI — Perhatian ke pengendara kendaraan yang melintasi Jl. Sutan Syahrir, Kota Bukttinggi, pascaerupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/12/ 2023), sekitar pukul 14:54 WIB, ditunjukkan H. Chairunnas.

Masyarakat pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melewati kawasan jalan tersebut, agar tidak mengalami gangguan pernafasan akibat abu vulkanik Gunung Marapi, diberikan masker secara gratis.

Chairunnas kepada wartawan disela-sela pemberian masker, Minggu (3/12/2023), menyatakan, pembagian masker ini spontan diberikan.

“Semburan abu vulkanik kita lihat sangat tebal menyelimuti wilayah Bukittinggi. Kita memberikan masker ini untuk melindungi masyarakat dari efek abu vulkanik,” paparnya.

Pemberian masker oleh Chairunnas ini mendapat respon positif dari masyarakat yang tengah melewati jalan di kawasan tersebut.

Beberapa masyarakat yang lewat melihat adanya pemberian masker, langsung berhenti dengan memintanya langsung ke Chairunnas.

“Alhamdulillah apa yang kita berikan ini dirasakan manfaatnya oleh warga. Mereka ada yang sengaja memberhentikan kendaraan untuk meminta masker,” paparnya.

Untuk diketahui, Chairunnas merupakan Ketua PMI Bukittinggi yang tengah mengambil masa cuti, menyusul dirinya tercacat sebagai caleg di salah satu partai politik peserta pemilu 2024.

Diketahui, PMI merupakan lembaga bergerak di bidang sosial dan peduli masyarakat. Sebagai anggota PMI tak sepeserpun menerima honorarium, melainkan bekerja dengan tulus dan iklas tanpa pamrih.

Bergerak di bidang sosial masyarakat itu, dalam membantu masyarakat tidak lah asing di tengah masyarakat Bukittinggi akan kependulian Chairunnas ini. (hmr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *