Peduli Zakat, Baznas Beri Penghargaan pada Bupati Tanah Datar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik pada Baznas Award 2024 kepada Bupati Eka Putra, Kamis (29/2/2024) di Hotel Bidakara, Jakarta.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan zakat telah memberikan dampak yang baik kepada masyarakat melalui berbagai programnya.
“Beberapa waktu bantuan bersifat konsumtif, namun saat ini sudah ada bantuan sosial. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan efektifitas zakat untuk mengurangi kemiskinan di tengah masyarakat dan membantu pembangunan di Indonesia,” tutur Yaqut.
Ketua Baznas Noor Achmad mengatakan berkat dukungan penuh dari Presiden RI sehingga zakat setiap tahun meningkat mencapai angka 30 persen.
“Presiden sering mengimbau agar dukungan yang diberikan oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia untuk menyalurkan zakat di Baznas, sehingga tahun 2023 mencapai dana sebesar Rp33 Triliun dengan 650 juta jiwa penerima manfaat, dan tahun 2024 ditargetkan menjadi Rp41 Triliun dengan penerima juga meningkat,” ucap Noor.
Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN, masyarakat, perantau, pengusaha, pedagang dan lainnya yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar.
“Penghargaan ini berkat sumbangsih seluruh masyarakat Tanah Datar yang menyalurkan zakatnya kepada Baznas Tanah Datar, semoga amal ibadah muzaki menjadi pahala di sisi Allah SWT,” tutur Eka.
Bupati terus mendorong seluruh masyarakat Tanah Datar untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, karena nantinya dana tersebut juga akan disalurkan untuk masyarakat Tanah Datar.
“Baznas telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memprogramkan kegiatannya, sehingga telah banyak generasi muda yang terbantu, baik itu bantuan sosial ataupun bantuan pendidikan,” kata Eka. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *