Pelatihan ECO Print Program Walikota Bukitinggi Angkat Perekonomian Masyarakat

BUKITTINGGI – Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Hastine Atas Asih yang mewakili Walikota Bukittinggi Erman Safar secara resmi membuka pelatihan ECO PRINT di kantor lurah Belakang Balok kecamatan ABTB, Rabu,(1/3/2023).

Pelatihan ECO PRINT yang di gelar selama dua hari tersebut, yakni dari tanggal 1 hingga 2 Maret, merupakan program pengembangan terhadap kader PKK di kelurahan yang ada di kecamatan ABTB kota Bukittinggi.

“Kita menghadirkan pemateri atau narasumber ECO PRINT dari Eco Paliko limapuluh kota bersama buk Nina, yang mana peserta diberikan bekal, adapun peserta dari kelompok kerja (Pokja) tiga dan masyarakat yang nantinya mengembangkan pelatihan ECO PRINT ini,” ucap Camat ABTB Hastine Atas Asih.

Hastine menjelaskan, sesuai arahan Walikota Bukittinggi Erman Safar, kami dari pemerintahan mengapresiasi kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka.

“Program tidak hanya sampai disini saja, namun akan berkelanjutan mulai dari tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan juga akan ada pembinaan dan pengawasan, jadi kepada masyarakat untuk mengikuti pelatihan hingga selesai,” harapan Camat.

Para peserta yang berasal dari Pokja tiga di masing-masing kelurahan sebanyak dua orang dan dipilih yang benar-benar akan mengembangkan potensinya.

“Kita berharap akan ada ECO PRINT yang besar di kota Bukittinggi nantinya.Di zaman ini memang masyarakat yang lebih kreatif dan cekatan mencari rezekinya, namun masyarakat juga perlu perhatian dari pemerintah,” sebut Hastine.

Terakhir Hastine menambahkan “Dengan terjalinnya hubungan kolaborasi peran masyarakat dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup akan terjalin,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut Hastine didampingi oleh Lurah se kecamatan ABTB, narasumber Eco Paliko, bersama peserta pelatihan dari setiap kelurahan. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *