Pemilihan Duta GenRe Bukittinggi 2023, Wako Erman: Pemuda Bukittinggi Harus Jadi Pemimpin Masa Depan

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), gelar pemilihan Duta GenRe tahun 2023. Grand final dilaksanakan di Balairung rumah dinas Wako, Sabtu (11/3/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, event ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan, mengembangkan sikap dan perilaku yang positif serta berintegritas dalam pengembangan diri generasi muda Bukittinggi agar menjadi generasi yang berkarakter.

“Pemuda adalah kelompok yang harus memiliki banyak kelebihan. Pemuda dan perkembangan zaman harus sejalan. Pemuda Bukittinggi harus jadi pemimpin di masa yang akan datang. Ini kita mulai pupuk dari sekarang,” ungkap Wako.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan, Program GenRe merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dengan mengajarkan remaja untuk mejauhi pernikahan di bawah umur, penyimpangan seksual dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2023, diikuti oleh 20 orang yang menjadi Finalis.

Pada malam grand final, Jonatan Ramadhan dari SMAN 5 Bukittinggi menjadi juara 1 Duta GenRe Putra Bukittinggi 2023. Ririn Putri Artha dari SMAN 2 Bukittinggi, menjadi Juara 1 putri Duta GenRe Putri Bukittinggi 2023.

Juara 2, putra M. Adnan Abdi Widya dari MAN 2. Juara 2 putra Lintang Fayla Firdani SMAN 2. Juara 3 putra Abdi Sunandar dari SMA Xaverius dan Juara 3 putri Ria Puspita Laia dari SMKN 2. (dyt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *