Pemkab Tanah Datar Aspal Jalan Sepanjang 13.55 KM dari Pasar Rabaa – Simpang Sikaladi

TANAHDATAR, Bacalahnews – Pemerintah Kabupaten terus melakukan perbaikan ruas jalan sepanjang 13.55 Kilometer dari Simpang Pasar Rabaa – Batu Banyak – Andaleh – Sabu – Simpang Sikaladi dengan total anggaran Rp7,2 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik anggaran tahun 2024.
“Jalur tersebut merupakan alternatif bagi masyarakat pengguna jalan ketika terjadi kemacetan, khususnya disaat libur lebaran. Terutama bagi masyarakat yang akan menuju Bukittinggi, Padang Panjang dan Padang,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi petani yang terdampak erupsi Gunung Marapi di Masjid Aqsha Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, Senin (25/3/2024).
Bupati menyebut ruas jalan ini perlu dilakukan peningkatan, karena selain sebagai jalur alternatif, juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian mereka.
juga akan melakukan pelebaran ruas jalan Pangian Galupuang – Muaro Sangki sepanjang 2,7 Km dan rekonstruksi ruas jalan Tambangan – Gunung Bungsu – Pincuran VII sepanjang 6,8 Km.
Tidak itu saja, Bupati Eka juga menambahkan di tahun 2024 ini juga akan dilakukan rekonstruksi jalan dari Balai Janggo – Kapuah sepanjang 0,8 Km dan pelebaran jalan dari Batusangkar – Balai Tangah sepanjang 22 Km serta pelebaran jalan Sungai Tarab – Sumanik – Pasar Tabek Patah sepanjang 12,95 Km. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *