Pemkab Tanah Datar Bangun Jalan Menuju Masjid Baitul Makmur di Nagari Minangkabau

– Pemkab Tanah Datar membangun jalan sepanjang 520 meter dengan lebar 3,5 meter senilai Rp570 juta di Jorong Badinah Murni, , Kecamatan Sungayang.
“Kami mengucapkan terima kasih dengan terealisasinya pengaspalan Jalan Kemuning Jorong Badinah Murni yang dibutuhkan warga menuju Masjid Baitul Makmur,” kata Penjabat (Pj) Wali Nagari Minangkabau Adesman saat syukuran pemakaian jalan tersebut, Jumat (29/9/2023).
Adesman menyebut jalan Kemuning ini pertama dibangun pada 2003 sehingga sudah 20 tahun kondisinya sudah rusak parah.
Ketua BPRN Minangkabau Syafri Yunus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang telah memperhatikan aspirasi warga Jorong Badinah Murni.
“Kami sudah menunggu lama jalan Kemuning ini diperbaiki, kasihan warga setiap hari kalau mau ke masjid selalu melewati jalan yang sudah rusak parah,” tutur Syafri.
Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan warga Jorong Badinah Murni untuk selalu bersyukur atas rahmat Allah SWT yang diberikan.
“Pembangunan jalan Kemuning ini terlaksana berkat dukungan seluruh masyarakat, maka harus dirawat dengan baik, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama lagi,” tutur Eka.
Bupati menyampaikan selain pembangunan fisik, Pemkab juga berupaya maksimal untuk membangun mental spiritual generasi muda.
“Untuk itu, mari bersama-sama kita sukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz untuk menyiapkan generasi muda yang unggul yang taat kepada Allah SWT,” ucap Eka.
Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Dinas PUPR Tanah Datar Ten Feri, Camat Sungayang Narti, Forkopimca, dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *