Pemkab Tanah Datar Bantu Dana Transportasi Bagi Tenaga Pendidik

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra menyampaikan jika permasalahan tenaga honorer atau pegawai non ASN yang saat ini masih terdata di Pemkab Tanah Datar dan belum lulus pegawai dengan perjanjian kerja PPPK namun sudah masuk data base Kemenpan RB hingga 2025 mendatang bakal dituntaskan dan permohonan untuk formasinya bakal diajukan pada 2024.
“Seluruh tenaga honorer di jajaran Pemkab Tanah Datar dan sudah masuk data base BKN, pada 2024 ini dibuka formasinya dan diusulkan ke Kemenpan RB dengan syarat masa honor di atas tiga tahun, bahkan kita usulkan di atas dua tahun dan prosesnya tentu harus mengikuti tahap seleksi atau test,“ ucap Eka.
Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika penyerahan bantuan transportasi dari Pemkab Tanah Datar bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan SD dan SMP di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (3/4/2024).
Bupati menyampaikan terkait permasalahan tenaga honorer tidak hanya operator komputer, ada juga guru, tenaga perpustakaan, tenaga kebersihan dan tenaga honorer lainnya yang saat ini terdata di Pemkab Tanah Datar terus diusulkan agar diangkat juga menjadi pegawai kontrak atau PPPK dan itu sudah diusulkan ke Kemenpan RB.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Inhendri Abas mengatakan tenaga honorer yang saat ini hadir adalah tenaga pendidik dan kependidikan (guru dan operator) SD dan SMP dan sudah selesai bahan dan kelengkapan administrasinya sebanyak 968 orang, terdiri dari SD sebanyak 706 orang dan SMP 262 orang.
“Bahan dan kelengkapan administrasi sudah di Bank Nagari dan sudah bisa ditransfer ke rekening masing-masing,“ ucap Inhendri Abas.
Ia menyebut dari 968 honorer ini ada yang sudah lulus PPPK tahun 2023 namun SK belum diserahkan atau belum dilantik karena masih menunggu proses selanjutnya, jadi masih diberikan uang transportasi.
Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah mengupayakan transportasi bagi tenaga honorer masing-masing sebesar Rp1.800.000. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *