Pemkab Tanah Datar Dukung Tabligh Akbar Kepalestinaan

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra membuka Tabligh Akbar Kepalestinaan yang digelar secara online, Kamis (27/6/2024) malam di Indojolito Batusangkar.
Bupati menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Tanah Datar.
“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan menumbuhkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap apa yang terjadi dan menimpa rakyat Palestina,” tutur Eka.
Bupati menyebut mengutuk keras invasi militer zionis Israel ke jalur Gaza Palestina dan menyampaikan rasa simpatik dan duka mendalam atas apa yang terjadi di Palestina.
“Kita tidak menerima segala bentuk penjajahan, kesewenangan, propaganda dan kezaliman zionis Israel kepada rakyat palestina. Sejarah membuktikan, di saat Indonesia butuh pengakuan atas kemerdekaannya, Palestina menjadi garda terdepan mengakuinya,” ucap Eka.
Bupati meminta seluruh warga Tanah Datar berdoa agar apa yang terjadi di Palestina dihentikan dan Palestina Merdeka.
Bahkan untuk meringankan beban rakyat Palestina, bersama seluruh instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, sekolah, Masjid dan mushalla telah melakukan penggalangan dana dan menyalurkan bantuan ke Palestina. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *