Pemkab Tanah Datar Lepas Keberangkatan 289 Jemaah Calon Haji

TANAHDATAR, Bacalahnews – Pemerintah Kabupaten melepas keberangkatan sebanyak 289 orang Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024 asal Tanah Datar yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Sumatera Barat, di Aula Kantor Bupati Pagaruyung, Sabtu (18/5/2024).
Pada tahun ini, berdasarkan kelompok usia dari JCH asal Tanah Datar itu, Yusmarni (86 tahun) asal Kecamatan Pariangan menjadi jemaah tertua. Sementara, Soni Ramadhan (19 tahun) asal Kecamatan Salimpaung menjadi jamaah termuda.
Bupati mengingatkan seluruh jamaah agar senantiasa menjaga rangkaian ibadah haji selama di Tanah Suci. Dengan harapan, seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik dan memperoleh haji yang mabrur.
“Persiapkan segala sesuatunya, baik fisik, jiwa, kesehatan dan sebagainya, untuk kelancaran menunaikan rukun Islam yang ke lima ini. Kami mendoakan semoga bapak dan ibu mendapatkan haji yang mabrur hendaknya,” ucap Eka.
Tidak hanya itu, Bupati juga berharap kepada JCH untuk mendoakan masyarakat Tanah Datar selamat dari bencana, dan para korban yang sampai saat ini belum ditemukan dapat ditemukan.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Amril menyampaikan JCH Tanah Datar terdiri dari 2 kloter, yaitu Kloter 7 sebanyak 253 orang bersamaan dengan jamaah dari Provinsi Bengkulu dan pada Kloter 17 sebanyak 36 orang.
Amril mengatakan keberangkatan dari Kloter 7 ini yaitu satu orang Ketua Kloter dan satu orang pembimbing ibadah, dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (THPD), dua orang paramedis dan satu orang dokter berasal dari Provinsi Bengkulu.
Ia mengingatkan kepada jamaah untuk menjaga makan dan perbanyak istirahat, serta menjaga kesehatan, ikuti arahan petugas, siapkan dan jaga fisik serta mental menjelang dan selama menjalankan Ibadah Haji. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *