Pemko Bukittinggi Adakan Lomba Masak di Jam Gadang

BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengadakan lomba masak, yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Bukittinggi di Pendestrian Taman Jam Gadang, Senin (13/3/2023).

Kegiatan lomba ini seakan menunjukkan bahwa Pemko Bukittinggi tidak berhenti adakan event atau lomba-lomba. Kegiatan event digelar di Bukittinggi tentunya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bukittinggi.

Dalam perlombaan masak ini, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar hadir untuk menyaksikan juga sempat mencicipi masakan ‘Pangek Ikan’ (gulai ikan).

Gulai ikan tersebut dimasak ibuk DW se kota Bukittinggi, yang diketuai oleh istri Sekdako Bukittinggi Martias Wanto.

“Baru kali ini saya melihat acara yang diadakan ibuk-ibuk DW. Pangek ikan sendiri masakan khas Minangkabau,” ujarnya.

Gulai Ikan (Pangek Ikan) menggunakan bahan yakni, ikan rayo, bawang merah dan putih, lengkuas, kunyit dan daun-daunan sebagai bumbu rempah.

Terlihat semua tamu undangan yang hadir di Taman Jam Gadang dihidangkan masakan tersebut.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan se-Bukittinggi, Ny. Fiona Agita Erman Safar mengatakan, ini merupakan hal untuk memancing unit-unit pelaksana yang ada di Kota Bukittinggi mulai aktif kembali, karena vakum beberapa tahun.

“Alhamdulillah dengan dipacu semangatnya, ibuk-ibuk DW berkumpul lagi. Mudah-mudahan lebih semangat lagi, maju lagi dan dapat membantu suami agar masak lebih enak lagi, setelah dalam perlombaan ini,” harapan Fiona.

Direncanakan, kata dia, setiap perlombaan selalu akan diadakan di pelataran taman Jam Gadang, agar masyarakat tahu bahwa Dharma Wanita selalu hadir buat masyarakat.

Wako Bukittinggi, Erman Safar mengintruksikan, bahwa lomba masak ini dijadikan agenda tahunan Pemko Bukittinggi. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *