Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Anak Yatim dan Tali Asih Triwullan III Tahun 2023

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, salurkan bantuan Anak Yatim dan Evaluasi Kerja Pilar Sosial triwulan III tahun 2023.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, di Balairung Rumah Dinas Wako, Selasa (3/202023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, apresiasi dan terimakasih atas kinerja pilar – pilar sosial, menjadi tonggak terdepan pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Bukittinggi sedang mempersiapkan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi, dan hal ini tentu dibutuhkan peranan pilar – pilar sosial Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menyampaikan, Tali Asih untuk PSM ini diserahkan untuk 300 orang PSM, Tagana 30 orang, dan TKSK 3 orang. Bantuan ini diserahkan untuk 3 bulan dari bulan Juli, Agustus, September. Untuk tali asih PSM satu bulannya mendapat Rp400 ribu perbulan dan TKSK Rp400 ribu per bulan, dan Tagana Rp200 ribu perbulan.

Dan pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan 15 orang untuk anak yatim yang terdampak covid 19 lalu. Bantuan diberikan berupa uang tunai Rp600ribu untuk anak yatim. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *