Pemuda Koto Dalam MKS Bukittinggi Gelar Berbagai Macam Perlombaan

BUKITTINGGI — Ikatan Pemuda Pemudi Koto Dalam Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi menggelar acara “Panjat Pinang” dan berbagai macam perlombaan, guna memeriahkan HUT RI ke-77, Minggu (21/8/2022).

Para peserta yang mengikuti perlombaan makan kerupuk, tarik tambang, pacu karung dan “Panjat Pinang” terlihat senang mengikuti acara tersebut.

Gelak tawa penuh kegembiraan para pengunjung dari yang tua hingga muda, termasuk panitia acara di Ketuai Ikbal dalam menyaksikan setiap rangkaian acara menambah ke seruan dari acara tersebut.

Fraksi PAN Anggota DPRD Kota Bukittinggi Hj Noni juga tampak terlihat menyaksikan rangkaian acara digelar para pemuda setempat. Hj Noni tinggal tak jauh di lokasi acara mengapresiasi kegiatan yang digelar para Pemuda dan Pemudi Koto Dalam.

“Berbagai kegiatan dilakukan oleh pemuda hari ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih para pejuang, serta untuk mengenang masa-masa lalu saat masih remaja,” ucapnya.

Hal sama juga disampaikan Ketua RW 05, Kelurahan Pulai Anak Air, Angga Kurniawan, bahwa acara dihelat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam memperingati HUT RI ini bertujuan untuk mengenang dimana jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” paparnya.

Menurut Angga, kegiatan ini mendapat respon positif dari pemuda dan pemudi, khususnya bagi para peserta dari kalangan pelajar yang mengikuti acara tersebut.

Bintara Pembinas Desa (Babinsa) TNI AD Koramil 01 Bukittinggi Suryanto di sela acara mengatakan, acara digelar diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk bersemangat serta dapat menjiwai nilai-nilai kepahlawanan dari para penjuang kemerdekaan Indonesia.

“Kepada generasi muda sekarang ini diharapkan agar lebih meningkatkan rasa nasionalisme untuk mencintai NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pulai Anak Air, Jufrianto, S. Sos mengucapkan terimakasih kepada pemuda Koto Dalam, khususnya Ketua RW dan Anggota DPRD Hj Noni yang telah menggelar berbagai acara, guna menyambut HUT RI ke-77.

“Acara ini sangat memotivasi generasi muda kedepannya dalam rangka mewujudkan fungsi kemerdekaan. Kita harus selalu mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah membawa kemerdekaan Indonesia, yakni agar selalu membuat acara-acara yang positif dalam menyambut HUT RI,” harapannya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *