Peningkatan Infrastruktur Dominan Diminta Masyarakat di Reses Anggota DPRD Nofrizal Usra

BUKITTINGGI — Sejumlah masyarakat yang hadir pada acara reses anggota DPRD Kota Bukittinggi, Nofrizal Usra di masa sidang II 2022-2023, meminta perbaikan sejumlah infrastruktur yang ada di daerah mereka.

“Tadinya kita menginginkan usulan masyarakat di reses ini tentang peningkatan ekonomi kerakyatan. Rupanya cenderung pada peningkatan infrastruktur,” ujar Nofrizal Usra di sela-sela reses di lapangan terbuka di daerah Jirek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Sabtu (18/2/2023).

Menurut dia, usulan masyarakat yang lebih cenderung pada peningkatan infrastruktur, akan diupayakan dapat terealisasi di tahun depan dengan menyampaikannya ke pemerintah kota Bukittinggi.

“Kita tetap akan mengupayakan bisa menyelesaikan permintaan masyarakat itu dengan dana Pokir. Tapi kalau memang kapasitas peningkatan infrastruktur tersebut butuh biaya besar, akan kita sampaikan ke pemerintah untuk bisa merealisasikannya,” paparnya.

Kegiatan reses dihadiri Ketua DPD Partai Amanah Nasional (PAN), Rahmi Brisma, Lurah Kubu Gulai Bancah, Dinas PUPR, Dinas Parkim dan sejumlah undangan lainnya.

Diantara usulan yang disampaikan masyarakat di bidang infrastruktur, perbaikan drainase, peningkatan trotoar, peningkatan jalan, pembuatan kantor pemuda dan perbaikan jembatan.

Perbaiki drainase paling dominan disampaikan masyarakat, mengingat banyak saluran tersumbat sehingga menyebabkan banjir saat hujan turun.

Nofrizal menegaskan, permintaan masyarakat untuk peningkatan infrastruktur tersebut, semuanya sudah dicatat oleh SKPD yang hadir di acara reses.

“Diharapkan permintaan masyarakat bisa disampaikan ke tingkat pimpinan yang lebih tinggi, untuk dapat direalisasikan tahun depan,” harapnya. (ask/dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *