Peningkatan Kapasitas Bagi UMKM, Erman Safar: Manfaatkan Saya Untuk Membantu Semua Warga

BUKITTINGGI – Selaku Walikota Bukittinggi, Erman Safar tetap merasa dirinya hanyalah sebagai masyarakat biasa di hadapan warganya yang sedang melaksanakan kegiatan Capacity Building bagi pelaku UMKM Kota Bukittinggi.

Bermaksud untuk meningkatkan kapasitas peningkatan sumber daya manusia, tentunya bagi UMKM. Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi bersama dengan para pelaku UMKM Kota kelahiran Bung Hatta itu mengadakan kegiatan tersebut.

“Manfaatkan diri saya sebagai wadah untuk membantu semua warga,” kata Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya, di acara yang dilaksanakan di salah satu lapangan objek wisata di Kabupaten Tanah Datar, minggu (10/12/2023).

Dikatakan, setiap waktu memikirkan, saya perjuangkan, untuk selalu bagaimana bisa tingkatkan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Terpenting, bagaimana caranya kita semua bisa saling bantu sesama, kalau silaturahmi terjaga, insyaallah rezeki itu ada dimana saja,” ujar wako Erman.

Sanjai Esi 212 pasar atas Bukittinggi, menerima pengiriman dalam dan luar daerah, Hp 0812 5380 2057

Ditempat yang sama, ibu Yessi salah satu pelaku UMKM (Sanjai Esi 212) di kawasan pasar atas Bukittinggi mengatakan, alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti acara ini.

“Hikmahnya, saling bantu sesama, sisihkan sedikit rezeki kita untuk saudara kita yang membutuhkan,” ujar Yessi yang telah 8 tahun berjualan keripik khas Kota Bukittinggi itu.

“Agar lebih banyak lagi orang datang, dan perekonomian kita meningkat. Artinya, senyum dan keramah tamahan itu perlu kita lakukan,” sambungnya.

Ia mengharapkan pemerintah Kota Bukittinggi lebih banyak lagi event diadakan di Bukittinggi, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Harapan kami, bapak Walikota sehat selalu dan makin dicintai masyarakat Bukittinggi tentunya,” ujarnya.

(Alex)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *