Perantau Lintau Buo IX Koto di Pekanbaru Jalin Silaturahmi

PEKANBARU, Bacalahnews – Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada perantau Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) IX Koto yang terus mendukung pembangunan daerah. Menurutnya, dukungan dan sinergitas para perantau terhadap percepatan pembangunan daerah sangat dibutuhkan.
Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika menghadiri acara silaturrahmi bertajuk halal bihalal IKLB IX, dengan tema Perkuat Ukhuwah Islamiah dalam Meraih Idul Fitri yang Penuh Berkah, Jumat (3/5/2024) di Riau Garden Pekanbaru.
Dikatakannya, Percepatan pembangunan daerah terus dilakukan berbagai program unggulan dilahirkan, upaya pemerintah daerah menyejahterakan masyarakat tiada henti, lobi-lobi ke Pemerintah Pusat juga terus dilakukan agar dana pusat terus mengucur ke Tanah Datar.
“Kita terus berupaya membangun daerah dari berbagai segi, tidak hanya fisik semata, non fisik juga dikebut, ini tidak lain untuk Tanah Datar lebih baik lagi ke depannya. Dari itu, dukungan dari rantau sangat dibutuhkan, mari bersama kita bergandengan tangan membangun kampung halaman,“ ucapnya.
Bupati mengakui saat ini kondisi jalan pintu masuk ke Tanah Datar memang rusak parah dan itu sudah ada anggaran dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, tahun ini juga dikerjakan karena sudah proses tender.
Bupati menyebut untuk pembangunan jalan di Tanah Datar, Pemkab juga mendapatkan anggaran dari Presiden melalui APBN sebesar Rp130 miliar.
Kepada perantau, Bupati Eka Putra juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan marwah daerah Tanah Datar Luhak Nan Tuo.
Ketua IKLB IX Koto Kota Pekanbaru H. Parisman Ikhwan menyampaikan IKLB IX Koto di Kota Pekanbaru dan juga masyarakat yang dikampung halaman untuk terus mendukung program pemerintah daerah dan inovasi yang telah dilakukan oleh kepala daerah.
“Mari bersama-sama kita dukung pemerintah daerah membangun kampung halaman, begitu juga hubungan Pemerintah Daerah dengan perantau yang harus terus dijaga,” sampainya. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *