Perantau Nagari III Koto Serahkan Dua Unit Rumah Huntara Bagi Korban Bencana Alam

TANAHDATAR, Bacalahnews – Perantau Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan membangun rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi korban Bencana Alam Banjir Bandang.
Para perantau yang bekerjasama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) membangun dua unit rumah Huntara di Jorong Panti, Kecamatan Rambatan.
Bupati Tanah Datar Eka Putra saat penyerahan rumah Huntara dari perantau, Selasa (18/6/2024) di Jorong Panti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perantau Nagari III Koto atas kerja kerasnya dalam mewujudkan Huntara bagi masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor.
Bupati menyebut terwujudnya dua unit Huntara ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya hancur akibat banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu silam.
Sementara itu, Wali Nagari III Koto Willy Adha mengatakan pemerintah nagari dan perantau IKPT dan IKAPGA Nagari III Koto bersama-sama menyampaikan duka mendalam kepada korban banjir bandang.
Dan sebagai bentuk kepedulian, selain memberi bantuan logistik juga membangunkan dua unit rumah Huntara untuk para korban.
“Pasca banjir bandang dan tanah longsor, warga Nagari III Koto diranah dan dirantau telah memberikan bantuan berupa logistik ke beberapa titik daerah di Tanah Datar. Saat ini juga di serahkan bantuan 2 unit rumah Huntara kepada keluarga korban yaitu Muhammad Aris dan Joni di jorong Panti dengan nilai bangunan masing-masing Rp15 juta,” ucap Willy.
Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pembangunan rumah Huntara tersebut, ialah agar masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor tidak berlama-lama berada di pengungsian.
Willy mengharapka dengan bantuan rumah Huntara ini dapat meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *