Peringati 11 Tahun Emersia Grup dan 6 Tahun Emersia Batusangkar

200 Warga Disabilitas Diberi Santunan

– Dalam rangka memperingati hari jadi Emersia Grup ke 11 dan ke 6, Emersia Grup memberikan santunan kepada 200 warga disabilitas di Kabupaten Tanah Datar di Emerone Hotel Batusangkar, Kamis (7/12/2023).
Pemberian santunan diserahkan oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Owner Emersia Merry Warti, Komisaris Emersia Grup Erdi Muluk, Ketua Yayasan Indo Jolito Peduli Astri Asgani, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, dan GM Emersia Batusangkar Indra Muaz.
Pada kesempatan itu, Wabup Richi menyampaikan pemerintah daerah siap membantu apa yang dibutuhkan oleh warga disabilitas.
“Pemkab Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Emersia Grup yang telah memberikan santunan setiap tahunnya kepada kaum penyandang disabilitas,” tutur Richi.
Wabup menyebut saat ini ada sekitar 2.000 warga disabilitas di Tanah Datar, namun yang dapat disantuni saat ini sekitar 200 orang, dan mungkin tahun berikutnya akan bergantian.

Owner Emersia Grup Merry Warti menyampaikan bahwa ia sangat senang dan bahagia berada diantara warga disabilitas.
Merry menyebut adanya kekurangan warga disabilitas jangan membuat putus asa kepada Tuhan YME tapi harus disyukuri apa yang telah diberikan dan tetap semangat karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan.
“Seperti ananda Rafa yang tidak dapat melihat tapi memiliki suara yang bagus dan hafalan Al Quran sehingga menjadi salah seorang kafilah MTQ Tanah Datar,” tutur Merry.
Ia mengharapkan doa warga Disabilitas semoga Emersia Grup dapat beroperasional dengan baik karena keberadaan Emersia hasil dari kasih sayang dan cinta kepada warga Tanah Datar.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Tanah Datar Irwanto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Emersia Grup merupakan ladang amal bagi pemiliknya dan berharap ini menjadi program atau agenda tahunan bagi Emersia Grup untuk tetap memperhatikan anak-anak penyandang Disabilitas di Tanah Datar.
“Kami warga disabilitas di Tanah Datar ada sekitar 2.000 orang yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari donatur, terutama dari Pemkab setempat. Dan terima kasih kami ucapkan buat Emersia Grup, selamat hari jadi yang ke 11 buat Emersia Grup dan yang ke 6 untuk Emersia Hotel Batusangkar,” kata Irwanto.
GM Emersia Hotel Batusangkar Indra Muaz menyampaikan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam memperingati ulang tahun Emersia Grup seperti donor darah bekerja sama dengan PMI, Lomba futsal dan badminton antar karyawan, membagikan nasi kotak untuk korban tanah longsor di dua lokasi, menyantuni warga disabilitas, pengajian dengan warga, dan syukuran dengan karyawan.
Pada kesempatan itu beberapa warga disabilitas juga memberikan cindera mata kepada owner Emersia Grup. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *