Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Ini Pesan Wawako Marfendi

BUKITTINGGI — Pemko Bukittinggi peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan dalam upacara bendera di halaman Balaikota Bukittinggi, Jumat (28/10/2023).

Peringatan hari Sumpah Pemuda dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi bertindak selaku inspektur upacara di kegiatan tersebut.

Hadir pada acara tersebut juga diikuti unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD, TNI-Polri dan ASN Kota Bukittinggi serta perwakilan pelajar.

Dalam amanatnya membacakan sambutan mentri Pemuda dan Olahraga.

Momentum Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ini luar biasa mengingat ketika 95 tahun lalu ternyata pelajar yang ikut umur 17 tahun dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tugas pemuda saat ini, mengingat kembali bagaimana perjuangan pemuda dahulu agar bisa mengisi kemerdekaan Indonesia sekarang ini.

Dalam upacara tersebut, Ketua KNPI Bukittinggi membacakan teks keputusan kongres Pemuda Indonesia 1928. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *