Perjalanan Panjang Menjadi Nagari Definitif, Nagari Sungai Cubadak Lakukan Sertijab Walinagari

AGAM — Salah satu nagari hasil pemekaran yang ada di Kabupaten Agam lakukan serah terima jabatan (sertijab), yakni Walinagari Sungai Cubadak, Kecamatan Baso.

Anton Gunawan kepada Walinagari baru, Yusmar yang laksanakan sertijab sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Nagari Sungai Cubadak, Ny Eliza Yusmar di Pondok Pesantran Darul Makmur Jum’at (15/9/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP, yang mewakili Bupati Agam hadir bersama Anggota DPRD Sumbar, DPRD Agam, Kepala OPD, Camat Baso serta Bupati Agam periode 2010-2020, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

Jonaidi Dt Majo Kayo selaku wakil Tokoh masyarakat Nagari Sungai Cubadak, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya Nagari Sungai Cubadak menjadi Nagari definitif dimana sebelumnya merupakan jorong di Nagari Simarasok.

“Berkat dukungan kita bersama, alhamdulillah pada September 2022 Sungai Cubadak menjadi Nagari. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Agam terdahulu, Bapak Indra Catri dan Bupati Agam sekarang, Dr H Andri Warman MM,” ungkap Jonaidi

Setelah definitifnya Nagari Sungai Cubadak dari perjuangan yang sangat panjang, ia berharap dapat membawa ke arah yang lebih baik dan menjadi Nagari yang terdepan.

Senada dengan tokoh masyarakat Sungai Cubadak, Asisten I Setdakab (Pemerintahan dan Kesra) Rahman SIP dalam sambutannya menyampaikan dengan Nagari definitif menjadi pemicu untuk membangun nagari.

“Kepada masyarakat Nagari Sungai Cubadak bersama Pemerintahan Nagari agar dapat memanfaatkan lokasi strategis yang berada di lintas jalan negara untuk kemajuan dalam membangun Nagari,” ungkap Rahman.

Selanjutnya ia mengingatkan kepada Walinagari terpilih untuk inovatif dan kreatif serta banyak bertanya dengan tokoh-tokoh terkait dalam membangun Nagari,” tutup Asisten I tersebut. (nto/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *