Persiapkan Generasi Sehat, Guguk Panjang Dirikan Pos Yandu

BUKITTINGGI– Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat akan dirikan pos yandu remaja. Pendirian pos yandu itu, merupakan bentuk pelayanan pemerintah terhadap kesehatan masyarakat.

“Pembentukan pos yandu merupakan pelayanan pemerintah di bidang kesehatan masyarakat, khususnya terhadap remaja atau generasi muda,” ujar Camat Guguk Panjang, Yelrizon kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (4/10/2022).

Ia katakan, pos yandu dibentuk di setiap kelurahan. “Guguk Panjang terdiri dari 7 kelurahan dan minggu lalu, masing-masing lurah sudah sepakat akan mendirikan pos yandu remaja tersebut,” terangnya.

Yelrizon lanjutkan, pos yandu yang ada di masing-masing kelurahan, nanti juga terintegrasi dengan Bina Keluarga Balita (BKB) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Ia berharap, semua pos yandu yang telah terintegrasi itu bisa diresmikan secara massal di kantor camat Guguk Panjang.

“Rencana peresmian semua pos yandu, dilaksanakan pada 21 Oktober 2022. Insya Allah peresmian terealisasi sesuai hari ditentukan,” harapnya.

Ia tambahkan, bentuk pelayanan pos yandu dalam rangka mempersiapkan generasi sehat, diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan.

“Merealisasikan program remaja atau generasi sehat itu, pos yandu di masing-masing kelurahan bekerjasama dengan puskesmas dan Dinas Kesehat Kota (DKK),” kata Yelrizon. (aef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *