PKK Kabupaten Agam Ikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi di Bukittinggi

AGAM – Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023 kembali digelar dan dipusatkan di Istana Bung Hatta Bukittinggi, 17 – 19 Juli 2023.

Mengangkat tema ‘Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh,’ Jambore yang dibuka oleh Gubernur pada Selasa (18/7/2023) itu menghadirkan serangkaian kegiatan.

Pada hari pertama, Senin, kegiatan jambore dimulai dengan registrasi peserta, penyuluhan kesehatan, technical meeting dan penampilan berbagai lomba antar TP PKK kabupaten dan kota.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman mengungkapkan bahwa setiap POKJA dari PKK Kabupaten Agam yang mengikuti kegiatan dan perlombaan sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin.

“Mari kita satukan semangat dan berjuang untuk meraih gelar juara,” tegasnya.

Tim POKJA PKK Kabupaten Agam mengikuti kegiatan pameran produk UMKM dan  beberapa perlombaan yang diadakan yaitu POKJA 1 Lomba Bermain Peran Paredi, Lomba Ekspose Ketua PKK Nagari, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Deville Yel Yel. Kemudian POKJA 3 Lomba Memasak Deesert, dan  POKJA 4 Lomba Video Pendek/Vlog.

Sementara itu, perlombaan di hari pertama menampilkan lomba penampilan parodi, lomba ketua PKK nagari/desa dan lomba cerdas cermat. Perlombaan hari kedua menghadirkan lomba defile, lomba memasak makanan penutup serta lomba vlog.

Jambore tahun ini diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan dapat disaksikan secara langsung melalui YouTube Channel Kominfo Sumbar. (rls/agm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *