Polres Tanah Datar Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Kapolres AKBP Derry Indra menjadi inspektur upacara ke 78 digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Senin (1/7/2024).
Upacara tersebut diikuti personil Polres, Kodim 0307 Tanah Datar, Satpol PP Damkar, Dishub dan pramuka tersebut juga dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi, Forkopimda, dan undangan lainnya.
Kapolres Tanah Datar memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Ronny Mulyadi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Liena, SH, MHum, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Elmishbah Ase, SH.I, dan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Anggiat AP Pardede, SH, MH.
Piagam Penghargaan juga diberikan kepada Wali Nagari Rambatan, Nagari Parambahan, Nagari Baringin, Nagari Limo Kaum, Nagari Pasie Laweh, dan Wali Nagari Sungai Jambu yang telah berperan aktif dalam mendukung keberhasilan tugas kepolisian, berupa percepatan penanganan korban dan pengungsi, pendistribusian bantuan dan logistik saat terjadinya bencana banjir bandang di Tanah Datar.
Selanjutnya, penghargaan dan piala juga diserahkan Kapolres atas berbagai kategori dan prestasi jajaran dalam rangka jari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.
Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Kolosal Malamang yang dibawakan oleh personel gabungan Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar.
Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 11 personil Sat Reskrim Polres Tanah Datar atas prestasi dan dedikasinya mengungkap jaringan pelaku narkoba dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Kabupaten Tanah Datar.
Selain itu, Bupati Eka Putra juga memberikan penghargaan kepada Babinkamtibmas Nagari Baringin Bripka Ciko Oklef Kosasi Norman, SH atas aksi heroiknya pada hari Selasa 14 Mei 2024 saat mengevakuasi potongan tubuh korban pasca banjir bandang gunung Marapi di jorong Bukit Gombak.
Selanjutnya, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra juga menyerahkan bea siswa kepada Fatihul Ihsan yang merupakan salah seorang siswa berprestasi dari SMP Negeri 1 Tanjung Emas. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *