PT Tjahaja Baru Agri Jalin Kerjasama Dengan Universitas Tamansiswa Padang

PADANG – Dalam rangka melancarkan dan mewujudkan sumber daya manusia yang lebih baik, PT Tjahaja Baru Agri menjalin kerjasama dengan Universitas Tamansiswa Padang, Jumat (19/01/2024). Acara tersebut dibawakan oleh Rektor Unitas Padang Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS, Wakil Rektor 3 Unitas Padang Yevendri SH.MH, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita S.Si MP beserta Jajaran dan pengurus PT Tjahaja Baru Agri Mutia Rahmi Beserta Rekan di PT Tjahaja Baru Agri.

Rektor Unitas Padang Irfan Suliansyah menyambut baik kedatangan PT Tjahaja Baru Agri dalam menjalin kerjasama dengan Universitas Tamansiswa Padang.

“Pertanian Pada saat ini memang paradigma yang terus berubah dari konvensional sampai ke perkembangan teknologi atau robotik, Jadi kita memberi peluang untuk kerja sama ini,” ucap Irfan.

Pengurus PT. Tjahaja Baru Agri Mutia Rahmi kepada awak media mengatakan, tujuan ke Unitas Padang untuk menawarkan kerjasama untuk penempatan anak magang di perusahaannya.

“Untuk mahasiswa Unitas Padang persiapkan diri untuk magang magang di perusahaan kami dan bakal kami beri ilmu yang bermanfaat serta kami didik dari dini sampai ketika mahasiswa Mampu menciptakan kreativitas dan inovasi di perusahaan kami dan akan kami kontrak,” tutup Mutia

Dekan Fakultas Pertanian, Milda Ernita, mengatakan,  menyambut baik kesepakatan kerjasama dari PT Tjahaja Baru Agri agar mahasiswa Unitas Padang berkesempatan mendapatkan ilmu-ilmu tentang mekanisasi, baik dari prodi agro dan agri yang harus tetap mengetahui teknologi pertanian yang membudidaya pada saat ini.

“Yang namanya pertanian tidaklah harus konvensional lagi dan harus mengetahui teknologi, kita berharap kerjasama ini berlaku jangka panjang, semoga mahasiswa Unitas padang mendapat ilmu pertanian yang canggih dari teknologi, agar kita tidak ketinggalan untuk tetap produktif,” tutup Milda. (JAM UNITAS/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *