Rahmat Kepala Dinas PU Bukittinggi: Peningkatan Trotoar Rencananya Diusulkan Pada APBD 2025

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi akan memperbaiki trotoar rusak, agar wisatawan merasa nyaman datang berkunjung.

“Peningkatan trotoar rencananya diusulkan pada APBD 2025,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bukittinggi, Rahmat saat dihubungi melalui handphonenya, Sabtu (6/7/2024).

Dikatakan, dana untuk perbaikan trotoar diusulkan di APBD 2025, belum dipastikan berapa nilainya.

“Mudah-mudahan usulan untuk perbaikan trotoar di 2025 dapat persetujuan. Yang pasti, usulan dana peningkatan trotoar kita sampaikan dulu,” paparnya.

Rahmat mengakui bahwa, trotoar bagian dari pendukung wisatawan nyaman datang ke kota Bukittinggi guna berwisata.

“Terkait ada trotoar rusak. Saat ini, perbaikannya melalui dana pemeliharaan. Di 2024 ini, dana pemeliharaan trotoar dialokasikan sebesar Rp400 juta,” ucapnya.

Sementara itu, menunjang tingkat kunjungan wisatawan ke kota Bukittinggi, Dinas Pariwisata juga merencanakan peningkatan sejumlah objek wisata berbayar.

“Pada 2025, kita akan melakukan peningkatan sejumlah objek wisata. Itu dilakukan agar minat wisatawan ke Bukittinggi, tinggi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Rofie.

Menurut Rofie, saat ini wisatawan datang berkunjung ke Bukittinggi meningkat pasca pandemi covid-19.

“Selama 2023, wisatawan datang berkunjung ke Bukittinggi tercatat 20 ribu, termasuk wisatawan dari mancanegara ada di dalamnya,” paparnya.

Ia mengatakan, target wisatawan datang berkunjung ke Bukittinggi sebanyak 25 ribu di 2024.

“Jumlah wisatawan berkunjung ke Bukittinggi di 2023, dicatat dari daftar yang menginap di hotel. Belum termasuk yang menginap di homestay,” tuturnya. (Ydt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *