Ratusan Anggota Mapala Se-Sumbar Hadiri Bukber Mapala Dewantara Unitas Padang

PADANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala Dewantara) Universitas Tamansiswa Padang menyelenggarakan buka puasa bersama yang bertujuan untuk tetap menjalin tali silahturahim antara sesama lembaga kemahasiswaan di lingkungan Universitas Tamansiswa Padang dan juga lembaga mahasiswa pencinta alam se-Sumatera Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di Aula Prof.Dr. Haryono Suyono, Minggu (24/03/2024).

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh berbagai Lembaga mahasiswa internal kampus maupun eksternal kampus diantaranya dari Mapala Unand, UNP, Politeknik, Mapala dari salah satu Universitas Payakumbuh serta Mapala lainnya yang ada di Sumatera Barat.

Acara ini juga menghadirkan ketua badan penyelenggara Perguruan Tinggi Tamansiswa Ki. Irwandi Yusuf, SH, Rektor Universitas Tamansiswa Padang Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah, MS, Pembina Mapala Dewantara Saifuddin Islami, S.TP.,M.SI bersama dosen dan civitas akademika lainnya.

Pembina UKM Mapala Dewantara Unitas Padang Syaifuddin Islami mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan buka bersama dengan Mapala se-Sumatera Barat yag dilaksanakan oleh mapala Dewantara Universitas Tamansiswa Padang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahim dengan seluruh civitas akademika Unitas Padang dan Mapala se-Sumatera Barat yang dibawahi oleh Mapala Dewantara,” Ujarnya.

Syaifuddin Islami berharap kegiatan ini tidak hanya di dalam tetapi di luar juga bisa berkegiatan dengan mengadakan event-event besar untuk Mapala Dewantara dan itu akan kita pikirkan bersama.

Sementara itu panitia KSB juga menyampaikan tanggapannya melalui Fajra Almuhammad bahwa buka Bersama yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk lebih memperkuat tali silahturahim antara mapala se-Sumatera Barat.

“kontribusi penuh juga dari pihak mapala se-Sumatera Barat juga kami sangat senang atas antusias untuk ikut hadir dalam acara ini dan terima kasih kepada pimpinan serta civitas akademika Unitas Padang yang ikut membantu menyukseskan acara ini semoga kedepannya tetap selalu ikut hadir dari kegiatan Mapala lainnya,” ucap Fajra dkk.

(JAM UNITAS/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *