Resmi! Pendatanganan MoU Unitas Padang Dengan Transmart Padang Untuk Keberlanjutan Tridharma Perguruan Tinggi

PADANG- Rektor Universitas Tamansiswa Padang telah resmi melakukan penandatanganan MoU dengan manajer Transmart Padang dan terlaksana dengan baik yang bertujuan untuk melanjutkan terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi khususnya mahasiswa magang, kuliah umum, dosen praktisi dan kebutuhan lainnya. Bertempatan di ruang rapat Rektorat Universitas Tamansiswa Padang, Kamis, (07/05/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan manajer Transmart Padang Rahmadani Kurnia dan Mita sebagai bidang manajemen operasional Transmart Padang dan turut menghadiri Rektor Unitas Prof. Dr.Ir. Irfan suliansyah, MS, Dekan FEB, Yuni candra, SE.,MM dalam membahas program MoU berkelanjutan tersebut dan juga di hadiri oleh Kaprodi manajemen ritel Widya Rahmawati, SE.,MM, Kaprodi kewirausahaan Dr. Deded deperiky,S.P.,M.Si dan sekretaris UPT Alkerma tri candra yoga, SE.,MM.

Dani sebagai mall manajer Transmart Padang menyampaikan bahwasannya merasa senang Unitas bisa bersinergi dengan Transmart Padang, dimana pada hari ini di tetapkan MoU terkait kerja sama program MBKM salah satunya magang dari Unitas kepada Transmart.

“kami juga akan siap memberikan edukasi, pengalaman, pengarahan, dan materi materi praktikal kepada mahasiswa Unitas padang untuk lebih professional. hasil hari ini sudah tentu menyenangkan, kita berharap ini berkelanjutan jangka Panjang dan di kembangkan untuk melibatkan prodi lain yang dimana selama ini yang berjalan prodi yang berada di fakultas ekonomi dan bisnis, kita akan menyediakan tempat sesuai aturan dan dan persyaratan yang berlaku agar mahasiswa unitas padang menjadi Entrepreneur muda yang hebat,” ucap Dani

Candra sebagai Dekan FEB juga menyambut baik kedatangan dari Transmart Padang dalam melaksanakan kemitraan lebih lanjut terhadap Universitas dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Transmart Padang.

“hari ini kita kedua belah pihak tidak berbicara hanya mahasiswa magang saja tapi kita tingkatkan untuk pengadaan program kuliah umum, dosen praktisi bahkan kita mendorong adanya kolaborasi riset baik mahasiswa maupun dosen,” ucap Candra.

“selama ini kita cukup puas dengan kerja sama yang berlangsung selama ini dan kita juga mendorong kerja sama ini berlanjut tidak hanya Prodi Ritel khusunya yang telah berjalan selama ini tetapi untuk prodi lain seperti kewirausahaan, manajemen dan lainnya, sebab di Transmart juga di sampaikan bahwa adanya persoalan tentang pengembangan UMKM dan kita ada program studi kewirausahaan yang mempunyai konsentrasi dalam hal itu, disitu salah satunya kita mendorong mahasiswa kita menamatkan perkuliahannya berbasis produk dan produknya itu nanti akan kita kerja samakan dengan Transmart,” tutup Candra.

Sementara itu Widya, Kaprodi manajemen ritel juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan Transmart ini mendapatkan support dari Rektor dan Dekan FEB dalam perpanjangan kemitraan ini.

“semoga nanti mahasiswa kita yang akan mengikuti magang, harapan kita juga akan tetap berlanjut yang mana pihak Transmart Padang juga ikut bersinergi memberikan ilmunya sebagai praktisi,” ucap Widya.

(JAM UNITAS/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *