Ribuan Masyarakat Agam Ikuti Jalan Santai Pesta Rakyat Sajuta Janjang Lereng Singgalang

AGAM — Sekitar seribu lebih peserta mengikuti Jalan Santai Pesta Rakyat IM3 di Banuhampu kabupaten Agam, Minggu (20/8/2023). Peserta gerak jalan dilepas oleh Bupati Agam Andri Warman di Halaman Kantor Camat Banuhampu.

Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa bangganya dengan adanya kegiatan tersebutdan mengucapkan selamat kepada para peserta.“Semoga para peserta dapat menikmati perjalanannya, karena rute yang dilewati merupakan lereng Singgalang, yang menyuguhkan keindahan panorama alam,” ujarnya.

Ia mengatakan, perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia (HUT RI) tahun ini, sudah mulai kembali normal pasca Covid-19. “Diharapkan pada momen ini, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi,” kata bupati berharap.

Sementara Ketua pelaksana, Anton mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahim, dan memeriahkan HUT RI ke-78, kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan objek wisata yang ada di daerah itu. Peserta gerak jalan berasal dari berbagai daerah di dalam dan luar Kecamatan Banuhampu.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata, khususnya ke objek wisata Lereng Singgalang dan Sajuta Janjang,” ujarnya.

“Pada pesta rakyat kali ini, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, diantaranya, jalan santai, bazar UMKM, pameran, dan hiburan lainnya,” katanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *