RMA Sumbar Jagokan Sandiaga Uno Dampingi Airlangga di 2024

PADANG — Dukungan terhadap Sandiaga Uno muncul dari Relawan Muda Airlangga (RMA) Sumatera Barat. Mereka menjagokan Sandiaga Uno sebagai pendamping Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah RMA Sumbar, Boni Halim mengemukakan kepada media bahwa, Sandiaga Uno merupakan salah satu tokoh muda Indonesia yang pantas mendampingi Airlangga karena nama Sandiaga banyak disukai oleh emak-emak di seluruh Indonesia.

“Papa online, alias Sandiaga Uno tokoh muda Indonesia yang disukai emak-emak. Power of emak-emak merupakan kekuatan dari Sandiaga Uno,” ujar Boni pengusaha muda bidang UMKM, Sabtu (30/7/2022).

Sandiaga Uno sendiri adalah seorang pengusaha juga adalah politisi dengan pengamalan panjang di pemerintahan pernah menjadi Wakil Gubernur DKI saat mendampingi Anies Baswedan dan juga pernah menjadi Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

“Sandiaga Uno masih muda namun punya pengalaman yang panjang baik sebagai pengusaha , politisi dan pernah menjadi calon Wakil Presiden, itu modal kuat untuk Pilpres 2024,” jelas Boni.

Boni Halim menyatakan hal ini perlu diketahui oleh publik sekaligus sebagai upaya dari proses penjaringan nama-nama pendamping Airlangga Hartarto oleh Relawan Muda Airlangga dalam Konsolidasi Nasional RMA bulan Agustus mendatang.

“Aspirasi kami untuk dibawa ke Konsolidasi Nasional RMA yaitu Sandiaga Uno tokoh muda paling pas mendampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024,” tutup Boni.

Firman Mulyadi, Koordonator Nasional RMA di kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa, ini upaya relawan-relawan Airlangga Hartarto memadu padankan tokoh-tokoh politik populer yang mempunyai kapasitas mumpuni untuk mendampingi Airlangga di Pilpres 2024.

“Aspirasi dari daerah ini berupa nama-nama pendamping Airlangga Hartarto sebagai langkah relawan tersendiri tanpa bermaksud melangkahi atau mendahului keputusan Partai ataupun kesepakatan dalam Koalisi yang sudah terbentuk,” jelas Firman Mulyadi. (pdg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *