Santuni Aldo Penderita Infeksi Usus, Donasi Gerakan Peduli Bersama Pendidikan Capai Rp15 Juta

PADANG PANJANG — Infeksi usus yang diderita Muhammad Aldo Alfaras (8), membuat anak dari pasangan Iwan Febri (50) dan Metra Yanti (46) mesti beberapa kali ditangani secara medis, yang berlanjut pada operasi.

Awalnya, Aldo dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang
untuk dioperasi. Namun setelah 10 hari, infeksi usus kembali dialami siswa SDN 13 Padang Panjang Timur ini. Tindakan operasi kedua hingga ketiga dijalankan di RSUD Padang Panjang.

Penyakit yang diderita Aldo berlangsung lebih dari satu bulan sejak 26 Desember lalu. Kondisi ini mengetuk hati insan pendidikan di Kota Padang Panjang. Apalagi Aldo berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ayah Aldo merupakan seorang buruh harian lepas. Sementara ibu, hanya seorang ibu rumah tangga.

Insan pendidikan seperti jajaran pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Guru dan murid PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta, berinisiasi menggalang sumbangan untuk Aldo melalui Gerakan Peduli Bersama Kependidikan. Secara keseluruhan mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp15 juta.

Donasi ini kemudian diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si kepada orang tua Aldo saat membesuknya di RSUD, Rabu (31/1/2024). Sonny memberikan semangat kepada Aldo agar lekas sembuh dan bisa bersekolah seperti sediakala.

Saat itu, Sonny didampingi Kepala Disdikbud Nasrul, S.H, M.Si dan pejabat lainnya. Sonny menyampaikan apresiasi atas Gerakan Peduli Bersama Kependidikan yang digagas Disdikbud bersama insan pendidikan di Kota Serambi Mekkah ini.

Lebih lanjut, Sonny meminta penanganan yang maksimal terhadap Aldo. Bila harus dirujuk kembali ke RSUP M Djamil Padang, dipastikan Aldo mendapatkan layanan yang terbaik.

Ayah Aldo, Iwan Febri menyampaikan terima kasih atas perhatian PJ Wako Sonny yang telah memberikan semangat kepada Aldo agar segera pulih. Serta perhatian semua pihak yang telah membantu biaya berobat Aldo.

“Tidak ada kata selain rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian Pak Pj Wali Kota, kepala Dinas pendidikan dan jajaran, kepala sekolah, guru dan siswa SD, SMP se-Kota Padang Panjang dan semua pihak. Alhamdulillah donasi ini sangat berarti sekali untuk biaya berobat Aldo. Mohon doakan Aldo,” ujarnya haru. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *