Ini Kegiatan Hari Pertama Sekolah di SDN 04 Garegeh Bukittinggi

Pelepasan Balon Cita-cita SDN 04 Garegeh kota Bukittinggi 

BUKITTINGGI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Garegeh kota Bukittinggi, pada hari pertama Tahun Ajaran (TA) 2023-2024 lakukan upacara penyambutan siswa baru di halaman sekolah tersebut, Senin (10/7/2023) pagi.

Kegiatan upacara penyambutan berlangsung meriah, tampak wajah antusias dari para siswa-siswi baru yang didampingi oleh wali murid (orang tua).

Kepala SDN 04 Garegeh kota Bukittinggi Supriyati, S,. Pd,. M.Pd mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ditandai dengan Pelepasan Balon Cita-cita oleh Siswa-siswi, wali murid dan guru.

“Pelepasan Balon Cita-cita hari pertama sekolah bagi murid kita kelas 1 (satu) ini menghadiri wali murid sebanyak 56 orang,” sebut Kepsek SDN 04 Supriyati.

Dijelaskan, kegiatan ini menjadi agenda rutin sekolah, dengan tujuan memberikan motivasi kepada siswa baru agar lebih giat dalam belajar di sekolah, dan juga mendukung program pemerintah, MPLS dilakukan selama 12 hari.

“56 orang siswa/i diterima melalui PPDB online, melalui jalur Zonasi, prestasi dan pemenuhan kuota,” kata Kepsek SDN 04 itu.

Acara yang berlangsung selama 12 hari mengagendakan 6 (enam) Pondasi. Adapun 6 pelari utama kegiatan MPLS yakni,

-Pondasi agama dan budi pekerti.
-Pondasi kematangan emosi.
-Keterampilan sosial dan bahasa yang memadai.
-Pondasi pemaknaan terhadap pembelajaran yang positif.
-Pondasi mengenal identitas diri
-Menunjukkan respon positif terhadap kegiatan pembelajaran. (Ask)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *