Sekdako Martias Wanto Minta ASN Cepat Esekusi Kegiatan di Triwulan II

BUKITTINGGI — Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Martias Wanto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya melakukan percepatan dalam mengesekusi kegiatan di triwulan ke II tahun 2023.

“Tolong segera lakukan inventarisasi untuk analisa kegiatan perubahan APBD 2023, sehingga tak terlambat nantinya,” ujar Martias Wanto di apel gabungan di halaman Balai Kota, Rabu (26/4/2023).

Dalam apel gabungan menjadi hari pertama ASN Bukittinggi mulai bekerja pascalibur Idul Fitri 1444 H, Martias mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

“Hari ini menjadi hari pertama seluruh ASN Bukittinggi bekerja setelah libur lebaran di hari Raya Idul Fitri 1444 H atau cuti bersama,” katanya.

Kata dia, secara umum pada hari ini merupakan hari pertama kembali bekerja pasca cuti bersama selama lima hari.

“Kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi, kami atas nama Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin,” sebutnya.

Menurut Martias, dalam pelaksanaan Idul Fitri 1444 H, ASN harus ikuti aturan dari pemerintah pusat, seperti tidak melaksanakan berbuka bersama di bulan Ramadhan, tidak melaksanakan open house serta tidak menggelar halal bi halal.

Dikatakan, pemerintah sangat mengapresiasi atas kolaborasi ASN dalam menghadapi kepadatan di Bukittinggi dan telag memberikan informasi ke pengunjung selama libur lebaran.

“Kita apresiasi atas kinerja petugas di lapangan, untuk menciptakan Kota Bukittinggi bersih, aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung,” paparnya. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *