Sengit..!! Seleksi Atlit Catur Percasi Kota Bukittinggi di BTC Menuju Perang Bintang

Olahraga75 Views

Seleksi atlit catur kota Bukittinggi di BTC Lt 1 pada Sabtu malam 

BUKITTINGGI – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bukittinggi, menggelar seleksi terbuka non master, bagi pemain untuk ikut dalam pertandingan “Perang Bintang” di Padang pada tanggal 8 September mendatang.

Seleksi yang diadakan di sekretariat latihan Percasi di gedung Banto Trade Center (BTC) LT 1, diikuti sebanyak 10 atlet putra. Mereka merupakan atlet terbaik di kota Bukittinggi.

Ketua Percasi Kota Bukittinggi Afdal Sati menyampaikan, selain atlet berprestasi, pada seleksi ini juga diikuti sejumlah atlet yang memiliki untuk kejuaraan Perang Bintang, yang mana potensi hasil dari pertandingan tersebut akan melahirkan atlit yang akan mengikuti Porwil utusan Sumatera Barat di Pekanbaru – Riau pada 4 November 2023 mendatang.

“Mudah-mudah seleksi kali ini kita mendapatkan atlet catur kota Bukittinggi yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama kota Bukittinggi, khususnya cabang olahraga catur,” kata Wakil ketua Percasi Erizal Efni, S.Pd.

Ia menjelaskan, seleksi hari ini kita hanya untuk putra yang akan dipilih hanya yang juara, dan satu lagi bagi atlet yang mempunyai rekam jejak (digital). Artinya atlit kabupaten/kota yang berprestasi mengikuti event yang diadakan Pemprov Sumbar. Untuk atlet putri dibebaskan kepada pengurus masing-masing Percasi.

Hingga berita ini ditulis seleksi tersebut masih berlangsung dengan 5 babak yang direncanakan dengan memakai sistim Swiss. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *