Sertijab Camat Sungayang dari Reni Susanti ke Narti, Bupati Tanah Datar Minta Camat Serius Melayani Warga

– Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan Camat sebagai pemimpin di wilayah kecamatan harus melayani dan mengayomi masyarakat, turun ke jorong-jorong mencari informasi terkait permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Camat harus kerja serius memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjalin kerjasama dengan semua pemegang kebijakan, elemen masyarakat dan lembaga unsur sehingga pembagunan di kecamatan bisa berjalan dengan baik dan keluhan masyarakat dapat terakomodir,” ucap Bupati Eka Putra.

Hal itu dikatakan bupati ketika menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sungayang dari Reni Susanti kepada Narti, di Gedung Serbaguna Nagari Sungayang.Selasa (31/1/2023).

“Yang akan menilai camat itu masyarakat, maka berikan pelayanan kepada masyarakat. Kita bukan pejabat, yang pejabat itu masyarakat,” tutur Eka.

Bupati mengharapkan kepada camat yang baru untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan dan disusun camat yang lama sehingga pembangunan berkelanjutan.

Belum Berbuat Banyak Untuk Warga

Camat yang lama Reni Susanti mengatakan jika Ia bertugas di Kecamatan Sungayang sudah masuk periode yang kedua yang mana sebelumnya pernah juga berdinas disana dan menjadi camat hampir dua tahun lebih di Kecamatan Sungayang.

“Selama kami mengabdi disini belum banyak yang diperbuat, namun kami terus berupaya untuk berbuat yang terbaik dan semoga di kepemimpinan yang baru akan lebih baik lagi bagi kemajuan Kecamatan Sungayang,” tutur Reni.

Mohon Dukungan Warga

Camat yang baru Narti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah mempercayakan kepadanya menjadi Camat di Kecamatan Sungayang dan itu merupakan yang pertama baginya.

“Ini merupakan yang pertama bagi saya menjabat sebagai camat, dari itu saya mohon dukungan semua pihak dan kerjasamanya, wali nagari, lembaga unsur dan semua elemen masyarakat. Kita saling bersinergi, sehingga tujuan kita bersama dapat dicapai,” tutur Narti.

Turut hadir saat sertijab tersebut Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Camat se-Tanah Datar, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *