Silaturahim PJS Bukittinggi Berlanjut ke DPRD, Ade Mulyani: Kita Siap Bekerjasama dengan PJS

BUKITTINGGI — Kembali Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi menggelar silaturahim. Kali ini pengurus DPC PJS berkunjung ke Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, Senin (20/2/2023).

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPC PJS Hamriadi, S.Sos., S.T didampingi Adjurama Gustijah, S.T (Sekretaris), Alex Armanca JR (Divisi Organisasi) dan anggota Sopian Ahmadi diterima langsung Sekretaris DPRD, Ade Mulyani.

Sekretaris DPC PJS, Adjurama Gustijah dalam pertemuan tersebut menyampaikan, PJS merupakan lembaga profesi wartawan, yang keberadaannya telah terdaftar di Kesbangpol Kota Bukittinggi.

Disampaikan Adjurama, organisasi PJS tidak saja ada di Bukittinggi, tetapi juga ada di Kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

“Kami PJS ada di pusat yaitu dengan sebutan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),” ucapannya.

Ditambahkan, sebagai lembaga profesi, PJS berkomitmen melahirkan wartawan yang profesional, tentunya itu semua terealisasi bila mana mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Bukittinggi.

“Profesi wartawan pada saat ini hampir disukai semua banyak orang, mulai dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Bagi mereka yang bergabung di PJS yang tidak berasal dari wartawan murni, PJS bertekad menjadikan wartawan tersebut bekerja secara profesional,” tambahnya.

“Sasaran menjadikan wartawan profesional tidak saja dari yang kurang pandai membuat berita menjadi bisa membuat berita, juga mengajari etika di lapangan dalam menghadapi narasumber agar kesan wartawan PJS tidak sok-sok an,” ungkapnya.

Ketua DPC PJS, Hamriadi mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi atas diterimanya kunjungan pengurus DPC PJS Kota Bukittinggi.

“Keberadaan DPC PJS yang insya Allah memberi warna baru di dunia jurnalistik di Bukittinggi, akan siap memberitakan pemberitaan yang objektif dan berimbang demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya di pemerintahan kota Bukittinggi,” sebutnya.

Menurut Ham, banyak yang dapat dilakukan jalinan kerjasama dengan DPRD Kota Bukittinggi, khususnya dalam segi pemberitaan tentang agenda dan sosialisasi kegiatan di DPRD.

Sekretaris DPRD, Ade Mulyani mengatakan, DPRD Bukittingggi sangat terbuka dengan wartawan, dan menyambut baik kerjasama yang direncanakan DPC PJS dalam segi pemberitaan di kegiatan DPRD.

“DPRD selama ini dengan wartawan yang ada di Kota Bukittinggi sudah menjalani kerjasama yang baik. Kepada anggota wartawan PJS yang belum terdaftar di DPRD bisa nantinya berkoodinasi dengan yang membidangi ke wartawan di sekretariat DPRD,” tuturnya.

Ade mengatakan, atas nama pemerintah Kota Bukittinggi, Sekretariat DPRD mengucapkan selamat atas keberadaan PJS di Kota Bukittinggi.

“Saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan ke depannya terjalin komunikasi yang efektif,” tuturnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *